Wow, ini nih 7 Selebtwit Dengan Jutaan Follower Dari Indonesia

Agung Dien Farid   | Sabtu, 19 April 2014 17:01 WIB
Wow, ini nih 7 Selebtwit Dengan Jutaan Follower Dari Indonesia
©Akun twitter pribadi masing-masing selebtwit

Kapanlagi.com - Dunia twitter udah jadi dunia kedua buat orang-orang yang selalu melakukan hubungan yang intens dengan dunia maya. Seakan-akan, kalau gak ada twitter tuh, kayak ada yang kurang aja. Lagi di jalan gak twitter-an itu aneh, sebelum makan gak upload foto makanan juga kerasa janggal. Kayak ada yang hilang gitu deh dari hidup.

Tapi, jangan salah. Berkat twitter juga, ternyata lahir istilah selebtwit, yaitu orang-orang yang terkenal lewat twitter. Ada yang profesinya penyiar radio, sutradara, pembawa acara, sampai stand up comedian. Ini beberapa di antaranya. (kpl/dna)

1. Raditya Dika

Untuk pengguna twitter yang udah sering menjelajah hal berbau galau, pasti kenal dengan selebtwit yang satu ini. Dia udah sering muncul di TV sebagai komika di acara-acara stand up comedy dan menjaring banyak penggemar lewat buku bertema komedi miliknya.

Selain itu, Raditya Dika atau yang sering disapa Radit ini, sekarang lagi memulai karir sebagai sutradara film. Sebelumnya, dia juga main film yang diangkat dari buku yang ditulisnya.

Nah, sampai artikel ini selesai ditulis, followernya di twitter adalah sebanyak 6,8 juta orang. Kalau follower itu diibaratkan orang di dunia nyata, mungkin Radit udah bisa ngebuat negara sendiri. Salut deh.

2. Arief Pocong

Sebelum terkenal seperti sekarang ini, Arief Pocong atau yang bernama asli Arif Muhammad adalah selebtwit yang menggunakan akun twitter anonim. Nama akun yang dia gunakan adalah @poconggg dan masih bertahan sampai sekarang.

Setelah waktu dulu ada kasus follower yang mau membuka kedoknya dia, akhirnya dia pun ngaku kalau nama aslinya adalah Arief Muhammad. Twit-twit galau dengan bumbu komedi adalah tema umum twit yang di akunnya itu. Selain selebtwit, dia juga ternyata adalah penulis buku komedi lho.

Udah gitu, selebtwit dengan follower 2,5 juta orang ini ternyata adalah seorang blogger. Kebetulan saat ini, dia sedang menjadi pemimpin redaksi untuk sebuah website humor remaja.

3. Gofar Hilman

Bicara soal orang lucu lagi, di twitter gak bakalan habis-habis. Selebtwit lain yang gak kalah kocaknya adalah Gofar Hilman. Kalau kamu lihat akun twitter-nya pertama kali, pasti bakalan bertanya-tanya, kenapa nama akunnya itu @pergijauh. Butuh waktu lama untuk kamu bisa mikir.

Profesi yang dijalaninnya saat ini adalah seorang penyiar radio dan juga pemain film. Ya, belum banyak sih filmnya. Baru ada dua film yang dimainin dia. Selain itu, dia juga kontributor untuk sebuah majalah gratisan yang terbit bulanan.

Follower-nya di twitter memang gak sebanyak selebtwit yang lain. Tapi soal kekonyolan, gak kalah kok. Bahkan twit-nya dengan hashtag #KhotbahTimeline sempat dijadikan dalam bentuk buku. Keren kan?

4. Joko Anwar

Untuk pecinta film Indonesia, nama Joko Anwar gak bakalan kedengaran asing. Soalnya, dia adalah sutradara di balik film keren bernama JANJI JONI, KALA, PINTU TERLARANG, dan MODUS ANOMALI. Film-film yang disutradarai dia ini, kebanyakan agak surealis. Yang paling realis mungkin film pertamanya yang diperanin Nicholas Saputra itu.

Selain terkenal di dunia nyata, Joko juga terkenal di twitter. Namanya muncul langsung ke permukaan, karena twit-nya di akun @jokoanwar yang berisi janji, kalau follower-nya lebih dari satu juta orang, dia bakalan jalan tanpa pakaian di sebuah minimarket.

Gak cuma itu aja, dia juga suka nyindir pemerintah dan orang-orang yang dianggapnya aneh lewat akunnya. Makanya, dia suka diserang sama orang lewat twitter. Tapi, dia juga sering lho ngasih info-info keren lewat hashtag #linkokeh. Coba dicek gih?

5. Sarah Sechan

Gak selamanya kok jadi selebtwit itu harus lucu atau galau setiap nge-twit. Sarah Sechan lewat akun twitternya @sarseh membuktikan kalau cewek yang smart juga bisa kok jadi seleb twit.

Kalau kamu baca timeline twitter-nya, Sarah bakalan sering bahas hal-hal yang inspiratif dan membuka mata follower-nya yang berjumlah 1,87 juta orang itu. Sebagai MC atau pembawa acara, dia juga keliatan anggun dan tetap cantik di atas panggung. Walau pun umurnya udah gak muda lagi.

Bahasan di twitter-nya juga gak berat kok. Dia lebih memperhatikan dunia sekitar, gak cuma dirinya aja. Dulu dia sempat diserang juga di twitter. Tapi kayaknya, dia cuek aja tuh. Dia lebih milih diam dan membuktikan lewat karya-karyanya

6. Sherina Munaf

Sherina Munaf yang dulu terkenal sebagai penyanyi cilik, saat ini juga juga adalah seorang selebtwit lho. Buktinya, akun pribadi miliknya, @sherinasinna udah memiliki follower lebih dari tujuh juta orang.

Di akun itu, Sherina ngebuktiin kalau dia gak cuma jago nyanyi aja, tapi bisa ngelucu juga. Dia bahkan sering nge-twit yang berbau analisa atas hal-hal yang menurut kamu sih remeh. Tapi ternyata, di mata dia itu bisa jadi suatu bahan yang menarik.

Saat ini, selain sibuk nyanyi sana-sini, Sherina juga kayaknya lagi sibuk selesaiin kuliahnya.Bisa dibilang, dia ini salah satu artis muda yang smart dan gak main-main soal pendidikan.

7. Bambang Pamungkas

Kalau orang yang satu ini, terkenal di kalangan pecinta sepak bola tanah air. Nama Bambang Pamungkas saat ini udah terkenal di mana-mana sih. Tapi siapa sangka, selain jadi pemain sepak bola nasional, dia juga adalah seorang selebtwit dengan banyak follower.

Dia sering muncul di twitter membahas hal selain sepak bola juga lho. Twit-nya termasuk lucu dan santai. Gak kayak mukanya yang berkumis tipis dan keliatan sangar itu, dia orangnya lumayan asik. Udah gitu, Bambang Pamungkas ini gak sombong kalau disapa lewat twitter.

Selain itu, Bambang Pamungkas juga ternyata adalah seorang blogger. Lewat blog-nya bambangpamungkas20.com, dia sering berbagi kisahnya dan juga tokoh-tokoh sepak bola yang dia suka. Untuk penggemar sepak bola, akun @bepe20 miliknya, gak boleh dilewatin deh pokoknya.

Editor:   Agung Dien Farid