Wow! Wenda Tan Punya Hari Khusus Merawat Kuku

Nadia Adibie | 01 September 2014, 17:41 WIB
Wow! Wenda Tan Punya Hari Khusus Merawat Kuku
Kapanlagi.com - Kuku memang merupakan salah satu aset wanita yang sangat dijaga. Terbukti, pedicure dan menicure menjadi salah satu treatment populer untuk para kaum hawa.

Hal ini ternyata juga berlaku bagi Wenda Tan. Bahkan, istri presenter Ruben Onsu itu bisa menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk merawat kukunya.

Saat KapanLagi.com® menanyakan tentang lama waktu yang dibutuhkan untuk merawat kukunya, jawaban Wenda cukup fantastis. "Enam jam. Jadi kalau udah bikin kuku udah ada hari sendiri. Aku nggak mau ngerjain yang lain," tegasnya saat ditemui di kediamannya di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan.

Wenda Tan bisa menghabiskan waktu enam jam untuk perawatan kuku. / KapanLagi.com®Wenda Tan bisa menghabiskan waktu enam jam untuk perawatan kuku. / KapanLagi.com®

Karena itu, Wenda mengaku jadi sangat jengkel jika kukunya patah. Mood Wenda bisa jatuh drastis hanya karena kuku yang tidak kelihatan sempurna.

Wenda juga merawat kukunya sejak usia sekolah. Bahkan saat SMP dirinya sudah berpikir untuk membuka sebuah toko nail art. "Aku kebetulan sekolah di luar, pengen buka toko nail art. Di luar kan banyak banget toko nail art. Tapi kata orang tua, anak SMP tahu apa sih, jadi mereka nggak kasih. Pas sekarang ada di mana-mana ya kan telat," sesal Wenda.

Tidak tanggung-tanggung, Wenda bahkan pernah mengikuti kursus nail art. Selain itu, tidak semua orang bisa menyentuh kuku Wenda. Pasalnya, Wenda adalah orang yang sangat detil dan tak ingin sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada kukunya.

"Kuku harus dirapihin, jangan dekil. Apalagi cewek, kadang orang bilang cantik bersih,  tapi kukunya dekil. Kan nggak enak,"papar Wenda.

Wenda memang sangat perfeksionis soal kecantikan kuku. Hal ini terlihat dari kukunya yang cantik dengan hiasan warna cerah menempel di atasnya.

"Harus diurus dengan benar. Kuku nggak boleh dipotong terlalu pendek, sisain sedikit, kalau nggak nanti kuku makin kecil. Harus disisain, makin kecil nanti. Kuku kaki seringan (dirawat), kalau nggak dagingnya makin maju," jelas Wenda detil. 

Selera detil Wenda memang terbukti dari desain rumahnya yang terlihat apik. Sebelumnya, Ruben mengaku menyerahkan semua detil desain rumah pada istrinya. Terbukti, rumah impian mereka kini telah terwujud dengan desain bak di negeri dongeng.

(kpl/uji/nad)

Reporter:  

Puji Puput