Wujud Kontrakan Mendiang Olga Syahputra, Ditempati Saat Belum Punya Apa-Apa

Tantri Dwi Rahmawati   | Rabu, 29 Januari 2020 22:01 WIB
Wujud Kontrakan Mendiang Olga Syahputra, Ditempati Saat Belum Punya Apa-Apa

Kapanlagi.com - Sosok Olga Syahputra masih begitu dicintai publik kendati sudah tiada. Ia menginspirasi dengan perjalanan karier yang terjal, hingga akhirnya tenar. Saksi bisu dari awal perjalanan kariernya adalah sebuah kontrakan di Kawasan Tebet.

Ya, kontrakan yang terletak di Rusun Harum itu pernah ditinggali Olga bersama Ruben Onsu dan Lia Waode. Menurut John, seorang juru parkir di sana yang sudah bekerja hampir 20 tahun, Olga tinggal di sana sejak masih belum punya apa-apa.

"Dulu Olga tinggal di sini dari yang belum punya apa-apa. Beberapa tahun kemudian dia pindah dari sini ketika nama Olga Syahputra mulai terkenal," tukas John.

 

 

1 dari 2 halaman

1. Olga Lantas Pindah ke Rumahnya Sendiri

Olga Lantas Pindah ke Rumahnya Sendiri Kontrakan Olga Syahputra © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Kendati sudah terkenal dan pindah ke rumah baru, mendiang Olga rupanya nggak lupa dengan kawan-kawannya di rusun. John dan kawan-kawannya hadir saat Olga menggelar syukuran rumah baru itu.

"Kita sempet ke sana pas dia selametan punya rumah baru, rumahnya besar sekali, besar banget, kita dipanggil masuk dan kayak istana," lanjutnya.

Kala itu John dan kawan-kawannya memang nggak diundang ke acara syukuran. Mereka maklum barangkali Olga tak sempat mengundang sebab sibuk. "Kita nggak diundang cuma emang temen-temen pengin lihat karena kita ngerti dia sibuk namanya artis," ujar John.

2 dari 2 halaman

2. Olga Tinggal Sama Ruben dan Lia

Olga Tinggal Sama Ruben dan Lia Kontrakan Olga Syahputra © KapanLagi.com/Adi Abbas Nugroho
Lebih detail dari sekedar sebuah rumah susun, mendiang Olga dulunya tinggal di rumah bernomor C 111. Di sini, Olga tinggal bersama Ruben Onsu dan Lia Waode. 

"Dulu kasian deh kalau kita lihat. Dia tinggal sama Ruben sama Lia, tinggal satu kamar udah kayak ikan cue deh kalau tidur. Kasian deh," imbuh John.

Kini seperti ini lah wujud kontrakan mendiang Olga. Rumah ini didominasi dengan warna kuning gading, serta terdapat sejumlah stiker yang menghiasi kaca jendelanya. Selain itu, kontrakan tersebut juga sudah berpenghuni.

(kpl/abs/tdr)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑