Yana Julio Sewa Bis Untuk Mudik

Editor KapanLagi.com | 21 September 2009, 11:37 WIB
Yana Julio Sewa Bis Untuk Mudik

Kapanlagi.com - Banyak cara untuk mudik di hari raya Idul Fitri, meski sang supir mengambil cuti tapi niatan penyanyi Yana Julio berlebaran bersama sanak suaranya di Ciamis dan Garut tak surut. Dengan menyewa sebuah bis carteran Yana mengaku bersama keluarga besarnya akan mudik bareng.

"Berhubung supir pada cuti, jadi kita sewa bis. Semua keluarga di satu bis. Lima hari pokoknya naik bis pulang pergi. Lebaran naik bis, soalnya kita delapan bersaudara semuanya sudah berkeluarga, jadi rombongan besar," Ujar Yana saat dihubungi KapanLagi.com (16/9).

Di dalam tradisi keluarga Yana saat lebaran sama seperti kebanyakan orang sungkeman dan ziarah kubur.

"Kalau tradisi sih yang pasti sungkeman, ziarah, ya gitu-gitu saja. Di Ciamis itu dari bapak, kalau yang di Garut itu dari ibu. Rencananya ke Garut dulu, sholat Ied terus ke Ciamis," ungkap Yana.

Selain itu makanan khas Yana di hari raya Idul Fitri, tidak pernah ketinggalan Ketupat sayur, opor ayam dan soto betawi ditambah dengan es goyobod buatan saudara.

"Yang pasti kalau makanan khas itu pasti enggak ketinggalan ketupat sama opor ayam yang enak banget, apalagi ada Soto Betawi bikinan saudara di Ciamis, itu tuh pasti aja. Kalau minuman pastinya Es Goyobod," pungkas Yana.   (kpl/buj/bee)

Editor:   Editor KapanLagi.com