Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Yang Dirasakan Ussy Sulistiawaty Selama Positif Covid-19, Dunia Seketika Runtuh - Sedih Tak Bisa Menyusui Saka

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 16 April 2021 12:10 WIB
Yang Dirasakan Ussy Sulistiawaty Selama Positif Covid-19, Dunia Seketika Runtuh - Sedih Tak Bisa Menyusui Saka
Ussy Sulistiawaty (Credit: instagram.com/ussypratama)

Kapanlagi.com - Pandemi Covid-19 belum berakhir dan siapapun masih terus waspada. Sayangnya, meski sudah disiplin lakukan protokol kesehatan, virus ini tetap punya celah hinggap di tubuh setidaknya itu terjadi pada aktris cantik Ussy Sulistiawaty.

Hal itu diketahui dari kanal Youtube Ussy Andhika Official pada Rabu (14/4) lalu. Saat mengetahui dirinya positif Covid-19, Ussy seketika lemas. Tulangnya seperti ditusuk-tusuk.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Menghantam Mental

Gambar

"CT-nya aku waktu itu 20. Emang bener sih, katanya Covid ini menghantam mental. Ketika aku tahu aku positif, badan aku kayak ditarik ke bawah, kayak berat. Tulang aku kayak ditusuk-tusuk," ungkapnya.

Nggak hanya itu, ia juga harus menerima fakta tak bisa menyusui si kecil Saka. Seperti yang KLovers tahu Ussy memang punya anak bungsu yang usianya masih beberapa bulan.

2. Dunia Serasa Runtuh

"Waktu itu aku nangis juga karena kata dokter kalau aku minum Avigen itu aku enggak bisa kasih ASI ke Saka. Duniaku rasanya runtuh, aku inget waktu itu ASI di kulkas sisa 20 sekian," lanjut Ussy.

Beberapa hari setelah dinyatakan positif Covid-19, Ussy mengaku sudah seperti orang gila. Ia sampai ngomong sendiri di depan cermin.

"Hari Sabtu, aku kayak orang gila. Aku ngomong sendiri di depan kaca. Aku bilang 'Covid, elu nggak bisa ngancurin gue dan keluarga gue. Elu cepetan pergi, gue pasti sehat, gue strong, gue kuat'," ujar Ussy.

3. Ingat Pesan Ibu

Ussy tak sendiri, ia bersama 7 orang lain yang tinggal di rumahnya semua terpapar Covid-19. Sepuluh hari isolasi mandiri, Ussy akhirnya sembuh meski harus mendapati si kecil Saka malah positif Covid-19.

Virus Covid-19 masih mengintai siapa saja, KLovers. Pastikan untuk selalu #IngatPesanIbu. Pakai masker, rajin cuci tangan, batasi mobilitas, jauhi kerumunan dan jaga jarak. Semoga KLovers sehat-sehat selalu ya!

Editor:   Tantri Dwi Rahmawati