Yosi Ajarkan Anaknya Mandiri

Nicko Putra Witjatmoko | 11 November 2011, 16:15 WIB
Yosi Ajarkan Anaknya Mandiri
Kapanlagi.com - Sebagai orang tua yang sibuk, Yosi Project Pop yakin bahwa dirinya tidak selalu bisa menemani anak-anaknya. Maka dari itu, dia selalu mengajarkan pada anaknya untuk belajar bisa menghadapi masalahnya sendiri.

Menjadi salah seorang pengisi film LANGIT BIRU yang mengambil tema bullying nampaknya membuat Yosi mengajarkan kepada anaknya bahwa kekuatan fisik bukanlah yang paling utama. Dia juga selalu mengajarkan pada anaknya untuk selalu menjaga emosi.

"Karena saya tahu, namanya orangtua kan nggak bisa selalu mendampingi anaknya. Jadi ada masa-masa dia harus menghadapi sendiri. Kalau dia punya kekuatan hati semua emosi bisa diredam. You have a strong heart," jelas pria kelahiran Jakarta, 27 November 1970 ini.

Sementara itu, saat ditanya tentang rencana untuk menambah jumlah anak, Yosi mengakui bahwa dia belum punya rencana untuk hal itu. Jelasnya, dia dan istrinya sepakat untuk menahan keinginan itu.

Menurutnya, pepatah yang mengatakan banyak anak banyak rejeki itu sudah tidak berlaku sekarang. Sekarang, menurut Yosi, kita lebih baik memikirkan bagaimana membesarkan dan mengurus anak daripada hanya sekedar membuat anak. Namun, sedikit ada rasa ingin ketika dia melihat teman-temannya yang sedang menggendong anak bayi.  (kpl/uji/nic)

Reporter:  

Puji Puput