Yovie Widianto dan David Foster Bakal Battle di Batik Music Festival

Canda Permana | Sabtu, 07 September 2019 10:15 WIB
Yovie Widianto dan David Foster Bakal Battle di Batik Music Festival

Kapanlagi.com - Dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh setiap 2 Oktober, salah satu promotor musik terbesar di Indonesia, Rajawali Indonesia akan membuat pagelaran musik bertajuk Batik Music Festival yang akan diselenggarakan di komplek Candi Prambanan pada 5 Oktober mendatang.

Pagelaran musik dalam rangka memperingati hari batik nasional ini, bukan hanya menghadirkan musisi dari Indonesia, melainkan juga musisi dari mancanegara. Anas Syahrul Alimi selaku CEO Rajawali Indonesia menuturkan, beberapa artis papan atas tanah air dan dunia dipastikan terlibat dalam Batik Music Festival.

Untuk musisi dalam negeri hadir pianis Yovie Widianto yang akan menyuguhkan pertunjukan bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari, Rio Febrian dan 5 Romeo. Sedangkan untuk musisi mancanegara akan hadir pianis David Poster bersama beberapa rekannya.

"Untuk line up David Foster and his friend saya belum bisa umumkan karena David Foster akan mengajak serta musisi dunia yang juga sudah sangat terkenal dan itu akan menjadi kejutan. Namun yang pasti Katharine Mcphee, istrinya masuk dalam line up," ujar Anis dalam jumpa pers di kawasan SCBD, Jakarta, Jumat (6/9).

1 dari 2 halaman

1. Pertunjukan Menarik

Pertunjukan Menarik David Foster © KapanLagi.com/Bambang E Ros
Dua pianis ternama tersebut dituturkan Anas akan battle di dua panggung berbeda yakni di panggung Festival Show dan Spesial Show. "Pertunjukan ini pastinya akan menarik, mereka akan battle untuk memberi suguhan terbaik. David Foster memang sudah sering mengadakan pertunjukan di Indonesia, tapi di Candi Prambanan adalah yang pertama," kata Anas.

Menariknya, semua yang terlibat dalam Batik Music Festival mulai dari promotor, panitia, musisi dan juga penonton diwajibkan untuk menggunakan batik. Hal itu merupakan salah satu upaya dari pihak penyelengara untuk menggaungkan dan mengajak masyarakat lebih mencintai batik.

"Kami juga mengajak teman-teman UKM untuk menggelar produk-produk batiknya. Kami sudah menyediakan stand agar semua jenis batik di nusantara ada di Batik Music Festival," ujar Anas.

2 dari 2 halaman

2. Harga Tiket

Batik Music Festival menyediakan beberapa kelas tiket.  Untuk harga terendah jenis festival dibanderol dengan harga Rp300 ribu, lalu silver Rp1.500.000, platinum Rp2.500.000, diamond Rp3 juta, dan kelas super VVIP  Rp5 juta. Penjualan tiket mulai dibuka pada 9 September 2019 melalui online di tiketapasaja.com. 

(kpl/dan/CDP)


Reporter:  

Dadan Deva

↑