Yuli Fonataba, Putri Papua 2018 yang Kini Jadi Presenter

Guntur Merdekawan | Jum'at, 23 Agustus 2019 10:35 WIB
Yuli Fonataba, Putri Papua 2018 yang Kini Jadi Presenter

Kapanlagi.com - SCTV kembali menghadirkan wajah baru sebagai presenter di portal berita Liputan6. Gadis berparas cantik itu bernama Yuliana Fonataba yang berasal dari Jayapura, Papua.

Bagi beberapa dari kalian, wajah Yuli mungkin sudah tidak asing lagi. Wajar saja, Ia pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia 2018, mewakili Provinsi Papua di usianya yang kala itu baru 22 tahun.

Meski akhirnya gagal menang di ajang Puteri Indonesia 2018, namun sosok Yuli tetap meninggalkan kesan yang begitu positif di hati publik. Tak jarang doi disebut-sebut sebagai Papua Goddess karena parasnya yang cantik nan eksotis.

1 dari 3 halaman

1. Pernah Jadi Anggota DMAI 2017

Pernah Jadi Anggota DMAI 2017 © Instagram/yuli_nella
Jauh sebelum mengikuti ajang kecantikan Puteri Indonesia, Yuli memang lekat dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Contohnya tahun 2017 silam, gadis bernama lengkap Yuliana Pitornella Fotanaba itu pernah menjadi anggota dari organisasi bernama Duta Muda Asean.

Seperti diketahui, bergabung dalam DMAI bukan perkara mudah, mengingat ada seleksi yang cukup ketat. Awalnya Yuli merasa pesimis, tapi kesungguhan hati membuat impiannya terwujud.

2 dari 3 halaman

2. Model Runway Fashion

Model Runway Fashion © Instagram/yuli_nella
Selepas Puteri Indonesia 2018, Yuli mulai kebanjiran tawaran untuk jadi model runway di berbagai event fashion show. Harus diakui, Ia memang memiliki tubuh yang sangat proporsional untuk jadi seorang model, tinggi dan langsing.

Selain itu, Yuli juga kerap menjalani photoshoot dengan berbagai macam konsep dan tema, di mana Ia selalu mengedepankan busana lokal yang memiliki nilai budaya.

3 dari 3 halaman

3. Presenter Liputan6

Presenter Liputan6 © Instagram/yuli_nella
Kini, Yuli mulai melebarkan sayapnya ke dunia pertelevisian dengan menjadi presenter dari program berita Liputan6 yang tayang di SCTV. Langkah yang diambilnya ini mendapat dukungan penuh dari para fans, teman-teman terdekat, pun sanak saudara.

Tak menutup kemungkinan jika suatu saat nanti Yuli bakal melebarkan sayapnya lebih jauh, seperti bermain di judul sinetron atau film layar lebar. Let's wait and see!

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑