Yuni Shara Ingin Melahirkan dengan Alamiah

Erlin  | 14 September 2004, 13:39 WIB
Kapanlagi.com - Kebanyakan artis pasti inginmelahirkan bayi denganoperasi ceasar tetapi berbeda dengan Yuni Shara. Penyanyi berwajah mungil ini mengaku malah ingin melahirkan bayinya kelak dengan cara normal-normal saja.

Alasannya sederhana. "Kata orang, melahirkan secara normal malah lebih cepat memulihkan kondisi pasca melahirkan," ujar Yuni. Tapi berbeda dengan suaminya, Henry Siahaan dan mamanyajustru menghendaki Yuni melakukan operasi caesar. Mereka rupanya begitu mengkhawatirkan kondisi Yuni sehingga mereka berpikir jalan terbaiknya adalah Yuni menjalani operasi caesar.

"Mama dan Mas Hendry inginnya saya operasi caesar saja. Mereka khawatir dengan resiko yang akan saya hadapi. Padahal saya sendiri pengennya melahirkan secara normal. Kata temen-temen, lahir normal lebih enak. Karena kondisi kita setelah melahirkan bisa lebih cepat pulih," terang Yuni.

Usia kandungan Yuni saat ini memang baru memasuki umur 7 bulan. Sebenarnya, spesialis penyanyi tembang kenangan ini, sudah ingin sekali memebeli perlengkapan untuk bayinya kelak. Namun, Yuni yang percaya pada mitos ini, menangguhkan niatnya sampai usia kandungannya lebih ari 7 bulan.

"Saya sih nurut aja apa kata orang tua jaman dulu. Katanya pamali membeliperlengkapan bayi bila usia kandungan kita masih dibawah 7 bulan. Ya sepanjang mitos itu untuk kebaikan sih nggak masalah," tutur artis kelahiran 3 Juni 1972 ini.

Selama hamil, Yuni yang sudah lama mendambakan buah hati ini mengaku sangat berhati-hati menjaga kandungannya. Untuk itu ia rela menolak berbagai tawaran menyanyi. "Ini kehamilan pertama yang berat sekali. Empat bulan pertama saya hanya bisa instirahat di tempat tidur. Bawaannya males melulu. Tapi syukur, kini kondisinya sudah membaik. kata dokter, janinku juga dalam keadaan baik-baik saja," ungkapnya. (isb/erl)

Editor:  

Erlin

Join Kapanlagi.com
↑