Yuni Shara Posting Foto dengan Pemuka Agama dan Dikomentari Negatif Netizen, Ia Beri Balasan Menohok

Tyssa Madelina   | Kamis, 23 Januari 2020 12:12 WIB
Yuni Shara Posting Foto dengan Pemuka Agama dan Dikomentari Negatif Netizen, Ia Beri Balasan Menohok

Kapanlagi.com - Yuni Shara kembali jadi perbincangan hangat netizen. Meski jarang muncul di layar kaca namun seluk beluk kehidupan wanita berusia 47 tahun itu tetap mencuri perhatian.

Yang terbaru, Yuni Shara tampak berfoto dengan seorang pemuka agama. Beliau adalah Kardinal Ignatius Suharyo, seorang Uskup Agung Jakarta yang bertugas sejak tanggal 29 Juni 2010.

Dari keterangan fotonya, Yuni Shara dan Kardinal Suharyo bertemu di acara Haul Gusdur ke-10 yang diadakan di Cianjur. Foto tersebut diunggah beberapa hari setelah Hari Raya Natal.

1 dari 3 halaman

1. Tuai Komentar Negatif

Foto yang diunggah Yuni Shara tersebut langsung banjir komentar. Sebagian netizen merasa tersentuh lantaran melihat kedamaian di foto itu namun beberapa justru mencibir Yuni Shara.

Seperti yang dilontarkan oleh salah satu akun yang menyebutnya haram karena foto dengan salah satu pemuka agama. "Haram tauk mba ish ish ishh," tulisnya.

2 dari 3 halaman

2. Balasan Menohok Yuni Shara

Balasan Menohok Yuni Shara (credit: instagram/yunishara36)
Menanggapi komentar rasis tersebut, Yuni Shara tak tinggal diam. Pasalnya ia tak merasa akidahnya terganggu hanya karena berfoto dengan seseorang yang berbeda agama.

"Memberitahu atau menasehati (karena merasa lebih tahu) adalah beda dengan menghakimi. Saya bertanggungjawab atas apa yang saya tampilkan ke publik dan itupun tidak mengubah akidah saya," tegas Yuni Shara.

3 dari 3 halaman

3. Jangan Sensitif

Jangan Sensitif (credit: instagram/yunishara36)
Tak berhenti sampai di situ, Yuni Shara juga menasehati agar netizen tersebut tidak terlalu sensitif hanya karena sebuah foto. "Onok-onok ae sampeyan bu. (Ada-ada aja anda bu), nggak usah sensitif. Baik sama ciptaan Gusti Allah biar hidup tenang," tandasnya.

Tentu saja balasan menohok dari Yuni Shara menuai pujian dari netizen. Mereka salut karena kakak Krisdayanti itu berani buka suara melawan netizen.

(kpl/tmd)


Editor:  

Tyssa Madelina

↑