Zaskia Sungkar Curhat Gagal Jalani Inseminasi, Tegaskan Belum Pernah Program Bayi Tabung

Sora Soraya   | Rabu, 05 Februari 2020 13:34 WIB
Zaskia Sungkar Curhat Gagal Jalani Inseminasi, Tegaskan Belum Pernah Program Bayi Tabung

Kapanlagi.com - Irwansyah dan Zaskia Sungkar menjadi salah satu pasangan selebriti yang hingga saat ini belum dikaruniai momongan. Di usia pernikahannya yang sudah memasuki 9 tahun, mereka pun akhirnya mantap untuk melakukan program bayi tabung.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Zaskia Sungkar dan Irwansyah saat menjadi bintang tamu dalam video podcast terbaru Rans Entertainment pada Selasa (4/2) kemarin. Menjawab pertanyaan Raffi Ahmad, kakak Shireen Sungkar ini mengaku sedang bersiap untuk bayi tabung di Belanda.

Bersama Irwansyah, Zaskia sekaligus membantah berbagai kabar palsu yang sempat beredar sebelumnya. Digosipkan berkali-kali gagal, mereka justru mengaku kalau sama sekali belum pernah melakukan program bayi tabung.

1 dari 3 halaman

1. Gagal Inseminasi

Gagal Inseminasi YouTube.com/Rans Entertainment
Tidak seperti yang ramai diberitakan, Irwansyah dan Zaskia Sungkar mengaku hanya pernah gagal menjalani inseminasi sekali di Jakarta. Menurut Zaskia, inseminasi adalah tahapan awal sebelum bayi tabung, di mana proses reproduksi dilakukan dengan cara membantu jalannya sperma ke sel telur di dalam rahim.

"Lebih ke gue sih (gagalnya), balik lagi itu karena takdir Allah. Cuman kalau kata dokternya, 'Kamu itu nggak boleh jalan-jalan, nggak boleh aktivitas'," tutur Zaskia yang juga mengaku sempat sibuk syuting hingga sering naik-turun tangga.

Sayangnya, inseminasi yang baru sekali dilakukan itu akhirnya gagal karena Zaskia tidak bed rest sebagaimana yang dianjurkan dokter. Karena itulah sekarang mereka berniat untuk lebih serius menjalani program bayi tabung yang rencananya akan dilakukan di Belanda.

2 dari 3 halaman

2. Rencana Bayi Tabung di Belanda

"Sebenernya kalau bayi tabung tuh di Indonesia juga bagus banget. Maksudnya tingkat keberhasilannya juga cukup tinggi. Bahkan mereka dapat peringkat se-Asean nomor satu," tutur Irwansyah.

Namun ternyata, Zaskia mengaku jika sebenarnya program bayi tabung di Eropa lebih murah daripada di Indonesia. Irwansyah pun menjelaskan, "Bukan lebih murah. Kenapa kita bilang lebih murah? 5000 euro tapi lu bisa sampai 5 kali. Bisa dicoba lagi, bisa dicoba lagi."

3 dari 3 halaman

(kpl/sry)

Editor:  

Sora Soraya