Zul Zivilia Ingin Memperbaiki Diri di Penjara, Getol Hafalkan Alquran dan Hadist

Tyssa Madelina | Selasa, 22 Oktober 2019 11:17 WIB
Zul Zivilia Ingin Memperbaiki Diri di Penjara, Getol Hafalkan Alquran dan Hadist

Kapanlagi.com - Zul Zivilia seharusnya menjalani sidang pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (21/10) terkait kasus narkoba. Tapi karena Jaksa Penuntut Umum belum siap, sidang diundur hingga minggu depan.

Selama di penjara ternyata Zul banyak menyibukkan diri dengan menghafal Alquran dan hadist. Tak jarang ia menciptakan lagu untuk ia jual pada teman-temannya.

"Ya saya banyak hafalin Alquran dan hadist, sambil bikin lagu buat dijual ke teman-teman di luar sana. Kebetulan di dalam (penjara) juga ada fasilitas alat-alat band gitu", ujar Zul saat ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin (21/10).

1 dari 2 halaman

1. Sempat Sekolah Pesantren

Ternyata, saat masih muda dulu, Zul pernah sekolah di pesantren. Ia mengaku ingin memperbaiki diri menjadi pribadi lebih baik.

"Kebetulan saya punya basic pernah sekolah pesantren jadi tinggal lanjutin aja cuma mau memperbaiki diri aja," sambungnya.

2 dari 2 halaman

2. Tidak Mau Nyanyi Lagi

Selain itu, pemilik nama asli Zulkifli itu mengaku sudah tak ada keinginan menekuni profesinya sebagai penyanyi. Tapi ia justru tak bisa meninggalkan hobinya pada musik.

"Benar, mungkin untuk profesi saya nggak mau lagi, tapi sesekali untuk menghibur diri dan hobby boleh lah, kalau profesi mungkin nggak lagi," tukasnya.

(kpl/irf/tmd)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑