Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Berperan Sebagai Suster El, Adinda Azani Cerita Kesulitannya

Jum'at, 28 Januari 2022 22:05 WIB
Berperan Sebagai Suster El, Adinda Azani Cerita Kesulitannya
Suster El © instagram/instagram.com/dindazani

Kapanlagi.com - Saat ini Adinda Azani sedang terlibat dalam sinetron terbaru SCTV yang berjudul Suster El. Dalam sinetron ini untuk pertama kalinya Adinda Azani berperan sebagai seorang suster. Oleh karena itu Ia langsung tertarik begitu ditawarkan peran tersebut karena cukup menantang.

"Oh kayaknya bakal seru untuk meranin ini, tantangan tersendiri," ujar Adinda Azani saat wawancara virtual, Kamis (27/1).

"Saat dikirimin sinopsis tuh benar-benar menarik banget dari episode awal, seru banget. Nggak hanya (cerita) Suster El aja tapi (setiap pemeran) punya plot masing-masing. Dalam satu sinetron ini banyak cerita yang bisa ditonton," lanjutnya.

1. Pendalaman Karakter

Gambar

Untuk mendalami karakter sebagai Suster El, Adinda Azani lebih banyak mempelajari bagaimana attitude seorang suster. Mulai dari cara bicara hingga menjaga emosinya.

"Rasanya sangat berbeda pastinya sama judul-judul lain yang udah pernah aku lakoni. Pastinya sebagai perawat perlu attitude tersendiri bagaimana memperlakukan pasien atau cara untuk berdialog pastinya penuh dengan tutur kata yang bagus yang lebih sopan dan tertata," paparnya.

"Dari emosi juga harus dijaga nggak yang gampang terbawa emosi. Apalagi dia di balik seragam ini juga menyimpan rahasia yang jadinya benar-benar menjaga karakter dia sendiri," lanjut Adinda Azani.

2. Cerita Kesulitannya

Sementara soal kesulitannya memerankan Suster El, Adinda Azani mengatakan ketika harus merubah karakter dari Elnara gadis periang menjadi Suster El yang memiliki banyak trauma dalam hidupnya.

"Kesulitan lebih karakter ya. Karena ada switch karakter gitu ya. Elnara yang hidupnya baik-baik aja walaupun sebatang kara tapi dia happy tinggal berdua sama kakaknya, dia nggak punya beban pikiran apa-apa kecuali ekonomi. Ketika kakaknya menikah hidupnya ternyata semua berubah, Elnara menjadi karakter Suster El," jelasnya.

"Gimana nih untuk membedakan karakter Suster El dan Elnara, emosinya seperti apa, cara dia bereaksi terhadap orang yang setelah dia menjadi Suster El yang banyak trauma seperti apa. Biar tetap natural tapi harus tetap berubah karakternya. Itu yang sempat jadi diskusi aku sama sutradara," pungkasnya.

3. Kisah Suster El

Suster El bercerita tentang kisah perjuangan gadis bernama Elnara (Adinda Azani) yang menjadi saksi dalam sebuah tragedi besar serta mengharuskannya pergi sejauh mungkin. Perjalanan panjang pelarian Elnara berakhir dengan penyamarannya sebagai Suster El di kediaman Pak Benny (Lucky Alamsyah).

Pak Benny merupakan ayah kandung dari Devan (Fauzan Nasrul) yang ternyata  adalah kekasih hati Elnara di masa lalu. Meski demikian Suster El tetap menjalankan tugasnya untuk merawat Felix (Lavicky Nicholas), putra bungsu Pak Benny.

 

Topik Terkait