Darius Sinathrya Tantang Kamu Lewat #AIDSCampaignChallenge!

Guntur Merdekawan | 28 November 2014, 22:21 WIB
Darius Sinathrya Tantang Kamu Lewat #AIDSCampaignChallenge!

Kapanlagi.com - Beberapa saat lalu, Vidi Aldiano menyuarakan sebuah kampanye untuk mendukung para pengidap penyakit AIDS lewat lagunya yang bertajuk Membiasakan Cinta. Setelah penyanyi kondang itu, kali ini aktor dan presenter ganteng, Darius Sinathrya juga melakukan hal serupa, kali ini dengan format yang sedikit berbeda.

Masih ingatkah kalian dengan tantangan Ice Bucket Chalenge dan I Ilke Dangdut Challenge yang sempat populer beberapa waktu lalu? Kali ini Darius bekerja-sama dengan sebuah situs, Syair.org, tuk mengajak dunia beramal dengan cara yang mirip.

Kali ini namanya #AIDSCampaignChallenge atau #Tantangan100k. Caranya mudah dan simple, mereka yang terkena tantangan harus rela merogoh kocek masing-masing untuk membuat atau memesan, lalu memakai T-shirt kampanye kepedulian terhadap AIDS yang telah dibuat situs Syria.org. Ingin berkreasi sendiri? Bisa. Kalian dibebaskan untuk membuat design kaos masing-masing lewat sablon, tulisan tangan, gambar, atau sejenisnya.

Masih senada dengan Ice Bucket Challenge, mereka yang sudah menjalani tantangan punya hak untuk melemparkan tantangan untuk tiga orang lainnya, bisa lewat akun Twitter, Facebook, Path, dan lainnya. Mereka yang terkena tantangan punya waktu 1 minggu untuk melakukan tantangan tersebut. Jika mereka yang kena tantangan tak sanggup menjalankan, sebagai gantinya mereka harus menyumbang 100 ribu rupiah pada Syair.org.

Sumbangan uang itu bisa ditransfer pada yayasan Syair Untuk Sahabat (Bank Danamon), nomor rekeningnya 020.000.5395 atau lewat bank BCA atas nama Deny Susanto, dengan nomor rekening 0678070893.

Kaos yang dimaksud harganya sekitar 130 ribu, cara pesannya simple, yakni lewat aplikasi chatting di smartphone, whatsapp, pada nomor 0896-0153-0335. Untuk memanjakan kalian, berbagai macam design kaos super keren telah disiapkan oleh situs Syair.org.

Berbagai design kaos yang tersedia di Syair.org / © SyairBerbagai design kaos yang tersedia di Syair.org / © Syair

So, tunggu apa lagi? Yuk ikutan Darius dan Vidi buat mendukung program dukungan untuk penderita AIDS lewat kampanye Membiasakan Cinta atau #AIDSChampagnChallenge sekarang juga. Jangan lupa juga buat share supaya kampanye ini bisa berjalan dengan lancar ya. :)

Untuk info selengkapnya, kalian bisa cek situs resminya di sini..

  (kpl/gtr)

Editor:   Guntur Merdekawan