Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Dibintangi Deretan Artis Muda, Para Pemain Sinetron 'BINTANG SAMUDERA' Dilatih Militer Sebelum Syuting

Selasa, 30 Agustus 2022 09:35 WIB
Dibintangi Deretan Artis Muda, Para Pemain Sinetron 'BINTANG SAMUDERA' Dilatih Militer Sebelum Syuting
Pemain sinetron 'BINTANG SAMUDERA' dilatih militer sebelum syuting. (credit: Kapanlagi.com/Fikri Alfi Rosyadi)

Kapanlagi.com - TNI Angkatan Laut Indonesia menjalin kerjasama dengan ANTV dan Verona Pictures yang diresmikan pada hari Senin, 29 Agustus 2022 di KRI Banda Aceh – 593. Dari kerjasama itu, menghadirkan sinetron keren bertema TNI Angkatan Laut berjudul BINTANG SAMUDERA.

"ANTV bersama dengan Verona Pictures melakukan kerja sama dengan TNI Angkatan Laut yang diresmikan melalui penandatanganan dengan Kepala Staff Angkatan Laut, Bapak Laksmana TNI Yudo Margono," kata Ahmad Zulfikar, Presiden Direktur ANTV di KRI Banda Aceh, Priok Jakarta Utara, Senin (29/8/2022).

"Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas sambutan positif dari pihak TNI Angkatan Laut sehingga terjalinnya kerja sama ini. Kami harap Bintang Samudera, tidak hanya sebagai hiburan untuk pemirsa setia ANTV namun juga dapat memperkenalkan masyarakat mengenai kehidupan Angkatan Laut dan kontribusinya kepada Indonesia," tambah Ahmad Zulfikar.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Berlatih Selama 8 Hari

Sinetron BINTANG SAMUDERA dibintangi oleh aktris dan aktor muda Tanah Air. Mulai dari Steffi Zamora, Riza Syah, Kamal Hafid, Wieshley Brown, Shandy William, hingga Rebecca Tamara. Yang menarik, para pemain yang berperan sebagai angkatan laut wajib mengikuti pelatihan selama delapan hari.

Hal itu dilakukan sebelum proses syuting dimulai. Riza Syah, Kamal Hafid, Wieshley Brown dan Shandy William melakukan pendalaman peran serta latihan fisik yang dilatih langsung dari TNI Angkatan Laut. Tak cuma itu, mereka juga belajar menggunakan persenjataan asli milik TNI Angkatan Laut.

"Aku ada pelatihan selama 8 hari, kita latihan ala militer. Ini bukti bahwa projek ini enggak main-main bukan kacangan, karena proses latihan dan syuting didampingi sama TNI AL, terus bedah skenario juga sama TNI AL, jadi misalkan ada yang kurang mencirikan TNI AL langsung dibenerin," kata Riza Syah.

2. Bikin Bangga

Gambar

Meskipun dilatih secara militer, tetapi Riza sendiri merasa bangga bisa terlibat di sinetron BINTANG SAMUDERA. Yang bikin bangga lagi, dalam sinetron itu ia menggunakan atribut TNI Angkatan Laut.

"Saya probadi bangga banget bisa pakai atribut dari TNI AL aku excited banget nunggu project ini rilis," kata Riza.

3. Sinopsis

BINTANG SAMUDERA mengisahkan tentang Nagita (Steffi Zamora), terpaksa memutuskan hubungan dengan Bintang (Riza Syah) agar Bintang dapat memenuhi keinginan ayahnya untuk menjadi prajurit Angkatan Laut dan tidak mengikutinya kuliah kedokteran.

Bintang sangat terpukul dan patah hati ketika Nagita meninggalkannya dan memutuskan sepihak cinta mereka lewat selembar surat. Kini Nagita menjadi seorang dokter muda yang cantik dan berjiwa pengabdian tinggi.

Setelah memutuskan resign dari tempatnya bekerja, ia mengikuti program volunteer ke Natuna. Tak disangka ketika mereka masih di kapal penyebrangan, kapal yang mereka tumpangi diserbu oleh perompak.

4. Konflik dalam Cerita

Nagita hampir saja ditawan perompak namun berhasil diselamatkan oleh kapten pasukan Angkatan Laut, dan betapa terkejut Nagita ketika melihat orang yang menyelamatkan dia adalah Bintang.

Kini keduanya dipertemukan lagi dengan sosok Bintang yang berbeda. Bintang, kapten populer berwajah ganteng tetapi kaku dan dingin kepada siapapun termasuk kepada Nagita.

Nagita yang berusaha mencoba memperbaiki hubungannya dengan Bintang terhalang oleh kehadiran Andra (Rebecca Tamara), dokter volunteer lainnya yang cantik namun angkuh dan sangat terobsesi dengan Bintang.

 

Topik Terkait