Paling Ditunggu, Ini Dia 10 Sinetron TV Pilihan 2019

Editor KapanLagi.com | 05 Januari 2019, 18:11 WIB
Paling Ditunggu, Ini Dia 10 Sinetron TV Pilihan 2019

Kapanlagi.com - Dengan perkembangan serial televisi atau biasa disebut sinetron yang sudah ada sejak dulu membuat perkembangannya begitu terasa. Jalan cerita menarik dengan tea keluarga maupun percintaan membuat penonton tak pernah bosan.

Tak heran jika sampai sekarang semakin banyak sinetron baru bermunculan yang menarik perhatian. Di awal tahun 2019 ini tentunya banyak sinetron televisi yang menarik perhatian untuk ditonton, berikut beberapa sinetronnya

1. CALON PRESIDEN (SCTV)

(credit: instagram.com/sctv)(credit: instagram.com/sctv)

Di tahun 2019 SCTV akan mengahadirkan sinetron baru berjudul Calon Presiden. Bintang utama dari sinetron Calon Presiden ini adalah Dude Harlino dan Alyssa Soebandono. Selain pasangan suami istri Dude dan Alyssa, sinetron Calon Presiden juga dibintangi oleh aktor dan aktris lain mulai dari Cut Syifa, Omar Daniel, Adipura Prabahaswara, Cut Memey hingga aktor senior Eeng Saptahadi.

Karena sinetron yang disutradarai oleh Ucik Supra ini bergenre komedi, maka alur cerita Calon Presiden ini akan menceritakan tentang kisah drama keluarga yang dibalut dengan cerita-cerita lucu para pemainnya.

2. CINTA MISTERI (SCTV)

(credit: instagram.com/sctv)(credit: instagram.com/sctv)

Cinta Misteri yang tayang di SCTV ini memiliki tema cerita yang unik dibanding sinetron lain. Tidak hanya bercerita tentang kisah cinta, namun penonton juga dibuat ketakutan dengan bumbu gaib di dalamnya. Pemain dalam sinetron ini diantaranya yaitu Febby Rastanty, Meghan Domani dan masih banyak lagi.

3. CINTA SUCI (SCTV)

(credit: instagram.com/sctv)(credit: instagram.com/sctv)

Mengisahkan kisah cinta antara Suci yang diperankan oleh Irish Bella dan Marcel yang diperankan Ammar Zoni. Diceritakan sebagai pasangan yang berbahagia dengan kisah cinta penuh tantangan, membuat sinetron ini kerap ditunggu para penontonnya karena penasaran dengan cerita selanjutnya.

4. ANAK LANGIT (SCTV)

(credit: instagram.com/sctv)(credit: instagram.com/sctv)

Anak Langit yang diperankan oleh Stefan William, Nasya Marcella dan Hitto Caesar ini merupakan tontonan yang dekat dengan dunia geng motor. Selain itu bagi kalian yang sebelumnya adalah penggemar Anak Jalanan juga wajib nonton sinetron ini karena sinetron Anak Langit ternyata merupakan sekuel spiritual dari Anak Jalanan.

5. ORANG KETIGA (SCTV)

(credit:instagram.com/sctv)(credit:instagram.com/sctv)

Meski tayang di jam yang cukup malam yakni pukul 21.30, nyatanya Orang Ketiga tetap mampu mengambil hati para penonton dengan kisah cinta Aris, Rangga dan Afifah. Sinetron yang diproduksi oleh Sinemart ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga yang terdistraksi dengan hadirnya mantan di masa lalu sebagai orang ketiga.

6. AZAB (Indosiar)

Azab adalah sinetron religi bertema azab dengan cerita yang bertujuan mengingatkan kita akan dosa. Selain jalan cerita yang menarik, sinetron ini mempunyai judul yang unik sebagai strategi untuk menarik atensi penonton.

7. DUNIA TERBALIK (RCTI)

(credit: instagram.com/officialrcti)(credit: instagram.com/officialrcti)

Walaupun sinetron ini sudah tayang sejak lama, tetapi hingga saat ini Dunia Terbalik masih menjadi kesukaan dan mampu memikat penontonnya. Dengan episode nya yang sudah mencapai ribuan membuktikan bahwa serial ini memang banyak diminati. Sudah ada begitu banyak penghargaan yang dikantongi mulai dari Program Sinetron Ramadhan Terbaik hingga Program Drama Series Terpilih.

8. KESEMPATAN KEDUA (RCTI)

Menceritakan tentang kisah anak muda yang hobinya bermotor dan suka ngebut-ngebutan di jalanan serta selalu berurusan dengan polisi yang bernama Reza. Hingga suatu hari Reza mendapatkan teguran keras. Reza lalu pergi dari rumah setelah bertengkar dengan ayahnya.

Kemudian sebuah kecelakaan terjadi kepada Reza, Ia yang ngebut dengan motor kesayangannya menabrak sebuah mobil box dan Reza terpental dari motor. Benturan keras di kepala yang di alami oleh Reza membuat dirinya mengalami koma. Setelah itu tanpa disadari, arwah Reza pergi dari tubuhnya yang terbaring di rumah sakit karena koma dan masuk ke tubuh orang lain.

Reza pun kaget saat di kamar yang asing, dirinya makin kaget saat melihat wajahnya yang berubah. Tanpa berpikir panjang, Reza kembali kerumah dan mencari teman-temannya. Awalnya sulit di percaya, tapi ia buktikan bahwa dirinya adalah Reza.

9. MISTERI GUNUNG MERAPI (MNCTV)

(credit: instagram.com/officialmnctv)(credit: instagram.com/officialmnctv)

Sementara dari segi ceritanya, Misteri Gunung Merapi diangkat dari kisah rakyat tentang dendam Mak Lampir terhadap Ki Ageng Prayogo yang mengubur nya di peti dengan Rajah Asmaul Husna dan paku emas. Setelah 130 tahun terkubur di dalam goa, Mak Lampir berhasil bangkit kembali. Dengan kesaktiannya mak Lampir berjanji akan menumpas semua keturunan Ki Ageng Prayogo.

10. FATIH DI KAMPUNG JAWARA (MNCTV)

Fatih di Kampung Jawara menceritakan tentang Fatih (Syakir Daulay) dan ibunya, Farah (Marissa Christina), pindah dari Kalimantan ke Jakarta. Suatu ketika Fatih dihajar oleh Doni dan gengnya. Seorang pria bernama Kong Agi (Derry 4 Sekawan) datang menolongnya. Kong Agi merupakan orang sakti di kampung Duren Gede yang punya jurus sakti Tanpa Bayangan.

Fatih terkesan dengan jurus Kong Agi dan minta diajari silat. Namun Kong Agi menolak karena yakin Fatih ingin mempelajari jurus itu untuk balas dendam pada Doni.

Pastikan kalian tidak ketinggalan sinetron-sinetron diatas untuk tau bagaimana kelanjutan ceritanya.

(kpl/mag)