Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Review Vidio Original Series 'LOVE IS A STORY', Paket Lengkap Kisah Cinta dan Pencarian Jati Diri

Editor KapanLagi.com   | Senin, 22 November 2021 13:49 WIB
Review Vidio Original Series 'LOVE IS A STORY', Paket Lengkap Kisah Cinta dan Pencarian Jati Diri
Love is A Story (Credit: Vidio.com)

Kapanlagi.com - Pada pertengahan September 2021 lalu, Vidio merilis Original Series terbaru mereka yang berjudul LOVE IS A STORY. Jika Anda melihat cover dari serial web ini, Anda akan melihat aktor dan aktris berbakat yang menghiasi LOVE IS A STORY.

Ada Amanda Rawles, Rebecca Klopper, Jerome Kurnia, dan juga Chicco Kurniawan. Mereka semua merupakan anak sekolah menengah atas yang hubungannya direkatkan oleh takdir yang aneh tapi nyata. LOVE IS A STORY adalah serial web Indonesia produksi Screenmedia Films yang ditayangkan perdana 15 September 2021 di Vidio Premier. Episode baru serial ini tayang setiap Rabu.

Hadir dengan total delapan episode, Vidio Original Series LOVE IS A STORY diproduksi oleh production house Screenplay Films dan disutradarai oleh Rajbind Singh. Bagi Anda yang belum pernah menonton original series ini, simak review singkat tentang serial LOVE IS A STORY berikut ini.

1. Kisah Pertukaran Jiwa

Gambar

Dalam trailer LOVE IS A STORY yang diunggah oleh Vidio, terlihat inti cerita dari serial ini menceritakan tentang Gendis (Amanda Rawles), Damar (Chicco Kurniawan), dan juga Tristan (Jerome Kurnia) yang jiwanya tertukar lantaran memasuki sebuah gua terlarang ketika mereka pergi berkemah.

Awalnya, hanya jiwa Tristan dan Damar yang tertukar. Berhubung Damar sudah tidak tahan dengan kehidupan barunya, ia mengunjungi gua itu kembali. Tanpa sepengetahuan dirinya, di sisi lain gua ternyata ada Gendis yang sedang mencari kalungnya yang hilang.

Alhasil pertukaran jiwa yang kedua kalinya menghampiri hidup Damar. Jiwa Damar yang berada di tubuh Tristan kini masuk ke dalam fisik Gendis. Sementara Gendis, kini harus hidup di tubuh Tristan, cowok yang sama sekali ia tidak suka.

Kira-kira, dari kisah pertukaran jiwa ini, karakter siapakah yang paling diuntungkan? Apakah mereka bertiga berhasil kembali ke tubuh mereka masing-masing?

2. Sarat Pesan Moral

Gambar

Tak hanya berkisah tentang hal yang tak bisa dicerna oleh logika, kisah persahabatan, konflik keluarga, hingga pencarian jati diri semuanya lengkap dikemas dalam serial LOVE IS A STORY.

Jika Anda mengikuti beberapa episode awal LOVE IS A STORY, pasti Anda mengerti tentang karakter Damar yang hidup di dalam sebuah keluarga yang serba berkecukupan dan lengkap dengan kedua orangtuanya.

Hal ini berbanding terbalik dengan Tristan yang hidup sederhana dan hanya tinggal bersama dengan ayahnya. Pribadi Tristan yang urakan ternyata menyimpan sisi humanis sendiri ketika dirinya berada di rumah.

Sementara hidup Damar yang terlihat penuh dengan kenikmatan masih menyimpan sisi kelam yakni kurangnya kasih sayang dari sosok ibunya. Dari kisah Tristan dan Damar bisa disimpulkan bahwa tidak semua yang terlihat seperti yang tampak di permukaan.

3. Unsur Komedi

Gambar

Meskipun mengangkat kisah remaja yang masih mencari jati diri. Adanya adegan atau dialog yang menggelitik juga hadir menghibur penonton. Unsur komedi seperti ini lebih sering digambarkan oleh karakter Tristan dan juga Damar.

Tristan yang memiliki watak tak mau diatur namun sayang dengan ayahnya kerap kali berbuat ulah di sekolahnya. Tak jarang sikapnya ini memancing gelak tawa di sela-sela menonton LOVE IS A STORY.

Terlebih lagi ketika Tristan sedang gencar akan usahanya untuk mendapatkan Jelita yang menjadi cewek idamannya di sekolah. Perangai Tristan yang terkenal tidak takut dengan apapun seolah luntur ketika dirinya harus berhadapan dengan Jelita.

Label cowok playboy yang biasa disematkan kepada dirinya pun berubah seolah ia adalah pengemis cinta.

4. Original Series Kedua untuk Rebecca Klopper, Saksikan di Vidio!

Gambar

Jika LOVE IS A STORY merupakan Vidio Original Series pertama untuk Amanda Rawles, Jerome Kurnia, dan juga Chicco Kurniawan, hal ini tidak berlaku untuk Rebecca Klopper.

Sebelum membintangi LOVE IS A STORY, Rebecca Klopper diketahui pernah membintangi original series pendahulunya berjudul Facetrix.

Dalam serial FaceTrix, Rebecca beradu akting dengan aktor ternama Bastian Steel. Sama seperti LOVE IS A STORY, karakter Rebecca di Facetrix juga sebagai anak sekolah menengah yang masih dalam proses mencari jati diri.

Itulah review seputar Vidio Original Series LOVE IS A STORY. Sekarang Love is a Story series sudah tayang lengkap dengan delapan episode. Saksikan LOVE IS A STORY eksklusif hanya di aplikasi Vidio.

Editor:   Editor KapanLagi.com