Sinopsis Sinetron 'ORANG KETIGA' Episode 602 Tayang Senin, 11 Maret 2019

Editor KapanLagi.com  | 11 Maret 2019, 14:18 WIB
Sinopsis Sinetron 'ORANG KETIGA' Episode 602 Tayang Senin, 11 Maret 2019

Kapanlagi.com - Rossy mengantar Aris kembali ke rumah. Ternyata Kiara bersama Afifah sudah berada di sana. Kiara memberi kejutan pada Aris. Aris senang. Afifah menjelaskan jika Kiara memikirkan Aris dan minta diantarkan ke rumah Aris.

Aris kemudian bermain dengan Kiara. Sementara Afifah dan Rossy di dapur menyiapkan makan malam. Rossy pun teringat kata-kata dokter tentang Aris yang mengalami post traumatik dan depresi. Rossy ingin memberitahu Afifah, tetapi Rossy takut membuat Afifah yang sedang hamil jadi kepikiran.

Sinetron 'ORANG KETIGA' © SCTVSinetron 'ORANG KETIGA' © SCTV

Di dalam kamar, Kiara memainkan boneka yang naik perahu. Aris langsung kaget dan trauma melihat perahu. Aris berhalusinasi kembali melihat ada ombak besar. Halusinasi tersebut semakin menjadi ketika Kiara menuangkan air di baskom untuk bermain perahu. Aris menjadi histeris dan menarik Kiara untuk melindungi.

“Awas! Awaas! Ombak besar!” kata Aris. Kiara yang terkejut awalnya tertawa dan mengira Aris sedang mengajaknya bermain. Namin Aris semakin histeris dan membuat Kiara takut. Kiara pun teriak hingga Afifah dan Rossy yang sedang berada di dapur langsung terkejut mendengarnya.

Mereka bergegas ke kamar. Kiara menangis ketakutan melihat Aris. Afifah kaget dan bingung. Rossy serba salah. Rossy menghampiri dan menenagkan Aris, meminta Aris untuk sadar. Rossy mengarahkan wajah aris agar menatap mukanya. Aris pun tercekat dan tersadar, lalu ingin ke kamar dengan gemetar.

Kiara menangis dan bertanya apa yang terjadi dengan papanya. Afifah juga menanyakan itu pada Rossy. Akhirnya Rossy mengajak afifah dan Kiara bicara sedangkan Aris di kamar. Aris kepikiran apakan tadi ia membuat Kiara ketakutan. Lalu mengapa ia melihat ombak terus ada dimana-mana. Aris mengusap wajahnya dengan kalut dan masih gemetaran.

Sinetron 'ORANG KETIGA' © SCTVSinetron 'ORANG KETIGA' © SCTV

Rossy yang telah menjelaskan kondisi Aris pada Afifah dan Kiara di taman rumah. Membuat Afifah dan Kiara kaget, bahkan Kiara bingung. Hingga Rossy dan Afifah kembali menjelaskan pada Kiara dengan bahasa anak-anak. Afifah sangat cemas dan bertanya apakah Aris diberi obat. Rossy dengan sedih bilang diberi namun Aris tidak mau meminumnya.

Aris tidak mau mengakui jika ia depresi. Afifah miris dan sedih. Aris pun keluar dan mendengar pembicaraan Rossy pada Afifah dan Kiara. Aris semakin marah dan meminta Rossy untuk tidak berbicara sembarangan. Afifah mencoba bicara dengan Aris namun Aris tegas mengatakan bahwa ia baik-baik saja.

Kiara yang juga cemas. Diminta Aris untuk tidak khawatir, Aris meminta Rossy tidak menakut-nakuti Afifah dan Kiara. Rossy yang tampak sangat sedih masih mencoba bicara dengan aris. Namun Aris semakin tinggi nada bicaranya. Rossy menjadi sedih dan kesal. Aris pun mengelak, mencari alasan jika ia lelah dan ingin istirahat. Afifah dan Kiara pun pamit. Disusul Rossy dengan rasa pedih.

Sinetron 'ORANG KETIGA' © SCTVSinetron 'ORANG KETIGA' © SCTV

Ketika Salman di rumah, ia membaca berkas kesehatan Putra dari Amsterdam, dari barang yang Putra bawa. Salman lega karena kondisi Putra semakin membaik. Sel kankernya sudah sangat lemah. Bahkan nyaris mati dan bisa diteruskan di Jakarta. Salman menghampiri Putra ke kamar.

Sinetron 'ORANG KETIGA' © SCTVSinetron 'ORANG KETIGA' © SCTV

Putra masih sedih sambil mendekap dan menatap foto Yuni. Putra hanya diam. Salman menyemangati Putra untuk berjuang sembuh dan jangan disia-siakan. Putra semakin miris. Baginya untuk apa ia sembuh jika Yuni tidak ada. Jika Yuni kemungkinan besar sudah meninggal. Salman menjadi miris dan memarahi Putra karena bicara seperti itu. Namun Putra meminta Salman keluar karena ingin sendiri.

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

(kpl/mag)