Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Sinetron 'TERSANJUNG' di-Remake Setelah 28 Tahun Berselang, Ini Beda Pemainnya Dulu vs Sekarang

Dhia Amira   | Kamis, 16 Desember 2021 21:44 WIB
Sinetron 'TERSANJUNG' di-Remake Setelah 28 Tahun Berselang, Ini Beda Pemainnya Dulu vs Sekarang
(credit: KapanLagi.com, jejakjadoel.blogspot.com)

Kapanlagi.com - TERSANJUNG menjadi salah satu serial atau sinetron yang fenomenal. Ya, TERSANJUNG merupakan sebuah sinetron yang tayangan awalnya dimulai pada tahun 1998 selesai pada season ke-7 pada tahun 2005. Sudah banyak sekali pemeran yang ada pada sinetron TERSANJUNG yang silih berganti. Alur ceritanya pun hampir serupa namun ada sedikit perbedaan.

Bahkan begitu populernya sinetron TERSANJUNG, saat ini sinetron tersebut kembali dibuat dengan para pemain baru dan muda. Ya, saat ini TERSANJUNG THE SERIES tayang pada tahun 2021 ini. TERSANJUNG THE SERIES ini menjadi salah satu tayangan yang mengembalikan rasa kangen penonton dengan TERSANJUNG namun dalam versi modern.

Dalam tayangan TERSANJUNG dan TERSANJUNG THE SERIES ini memiliki kesamaan loh KLovers. Namun ada pula beberapa penambahan pemain hingga perubahan nama tokoh. Tetapi secara garis besar, TERSANJUNG THE SERIES ini mirip dengan kisah TERSANJUNG pada tahun 1998.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Karena memiliki kesamaan karakter, yuk kita intip pemeran dalam TERSANJUNG 1998 vs TERSANJUNG THE SERIES yang tayang 2021 ini.

1. Pemeran Indah

Gambar

Pemeran utama dalam sinetron TERSANJUNG yang pertama yaitu ada Indah. Ya, Indah merupakan sosok perempuan lugu, baik hati, lembut, namun ia mengalami banyak sekali kesulitan dalam hidupnya sejak ia masih kecil. Dalam cerita, Indah tidak memiliki orangtua dan dirawat oleh paman serta tantenya.

Dalam TERSANJUNG 1998, pemeran Indah diperankan oleh Lulu Tobing. Ia sukses memerankan peran Indah dan membuat namanya begitu naik dan populer saat itu. Namun sayangnya Indah hanya bermain di sinetron TERSANJUNG untuk 3 season saja. Lalu untuk TERSANJUNG THE SERIES tahun 2021, diperankan oleh Jessica Mila.

Dalam konferensi pers TERSANJUNG THE SERIES, Jessica Mila mengatakan bahwa ia cukup sulit memerankan peran Indah. Ya, karena kisah hidup indah yang kompleks membuatnya harus berperan sebagai wanita yang sedih. Jessica Mila juga mengatakan bahwa, ia berusaha untuk mengurangi tertawa untuk mendalami perannya sebagai Indah.

2. Pemeran Rama

Gambar

Kemudian pemeran sinetron TERSANJUNG tahun 1998 yang kedua yaitu ada Ari Wibowo yang berperan sebagai Rama. Yup! Rama merupakan sosok laki-laki baik yang ada dalam kehidupan Indah.

Namun peran Ari Wibowo hanya sampai di season 2 saja. Hal ini karena ia dibuat meninggal dunia pada sinetron TERSANJUNG 1998. Hal ini tentu membuat penonton TERSANJUNG patah hati, karena pria baik yang ada di samping Indah meninggal.

Kemudian pemain Rama di TERSANJUNG THE SERIES yaitu ada aktor muda Rayn Wijaya. Ya, dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 ini, Rayn berperan sebagai Rama. Memiliki wajah yang tampan dan senyum yang manis, membuat Rayn Wijaya sangat cocok berperan sebagai Rama yang dulu diperankan oleh Ari Wibowo.

3. Pemeran Bobby

Gambar

Berbeda dengan peran Rama, Bobby merupakan salah satu pemeran TERSANJUNG yang cukup berani dan nakal sebagai seorang pria. Ya, sinetron TERSANJUNG, Bobby merupakan salah seorang pelanggan di tempat Indah bekerja. Suatu hari Indah berkenalan dengan Bobby yang saat itu datang menjadi pelanggan.

Dan lambat laun dari perkenalan itu tumbuh ketertarikan antara Indah dan Bobby. Indah yang masih lugu terbuai oleh rayuan Bobby hingga akhirnya dia hamil. Pemeran Bobby dalam sinetron TERSANJUNG 1998 adalah Reynold Surbakti.

Lalu pemeran TERSANJUNG THE SERIES 2021 ada Rezky Adhitya. Ya, aktor tampan ini berperan sebagai Bobby. Namun sedikit berbeda dengan sinetron TERSANJUNG 1998, Bobby TERSANJUNG THE SERIES 2021 merupakan sosok pria yang membuat hati Indah merasakan jatuh cinta dan kebahagiaan di kehidupannya yang sulit.

4. Pemeran Ratih

Gambar

Ratih merupakan sepupu atau anak dari paman dan bibi Indah. Ya, Ratih menjadi pemeran yang cukup sering tampil dalam sinetron TERSANJUNG ini. Ia menjadi sosok yang ada dalam kehidupan Indah. Dalam sinetron TERSANJUNG pada tahun 1998 ini, Ratih diperankan oleh Novita Wibowo. Ia berperan sebagai Ratih sejak season 1 hingga season 7.

Kemudian untuk peran Ratih dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021, diperankan oleh Clairine Clay. Ya, dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 ini tidak ada perbedaan nama, masih menggunakan nama Ratih sebagai sepupu Indah.

5. Pemeran Tante Indah

Gambar

Kemudian ada pula tantenya Indah yang cukup cerewet dan cukup mempersulit Indah dalam kehidupannya. Dalam sinetron TERSANJUNG 1998, tantenya Indah yaitu tante Retno diperankan oleh Yati Octavia. Dalam sinetron TERSANJUNG 1998, tante Retno yang mengetahui Indah hamil kemudian mengusirnya dari rumah. Hal ini karena, tante Retno merasa Indah membuat malu dirinya dan keluarga tersebut.

Sama seperti TERSANJUNG 1998, dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 sosok tante Indah ini juga mempersulit kehidupan Indah. Namun dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021, tante Indah ini memiliki nama tante Dewi. Ya, pemeran tante Dewi ini diperankan dengan epik oleh Rowiena Umboh, yang merupakan salah satu aktris senior.

6. Pemeran Om Indah

Gambar

Selanjutnya ada pula om Ratih yang memiliki sisi yang bisa dikatakan baik. Ya, om Indah yang ada di TERSANJUNG 1998 ini diperankan oleh Anwar Fuady. Dalam TERSANJUNG 1998 ini, Anwar Fuady berperan sebagai om Kadir. Ia berperan sebagai om Kadir cukup lama yaitu, dari season 1 hingga season 5.

Lalu dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 ada pula om Indah yang juga memiliki sisi cukup baik. Dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 ini, om Indah diperankan oleh Agus Wibowo. Namun berbeda dengan TERSANJUNG 1998, dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 ini, nama om Indah yaitu om Eko.

7. Keluarga Bobby

Gambar

Dan sosok terakhir yang ada di TERSANJUNG yaitu ada sosok keluarga Bobby. Ya, keluarga Bobby ini cukup mengatur kehidupan antara Bobby dan juga Indah. Namun ada perbedaan dalam peran keluarga Bobby ini. Bila di TERSANJUNG 1998, pemeran keluarga Bobby dipilih sorang ayah yang terlalu ikut campur dalam kehidupan Bobby.

Namun bila di TERSANJUNG THE SERIES 2021, ada seorang ibu yang dipilih ikut campur dalam kehidupan Bobby. Dalam TERSANJUNG 1998, pemeran ayah Bobby diperankan oleh Robby Sugara. Sedangkan dalam TERSANJUNG THE SERIES 2021 pemeran ibu Bobby, diperankan oleh Maya Hasan.

Itulah para pemain TERSANJUNG di tahun 1998 dan tahun 2021. Tidak banyak perubahan karakter untuk pemeran utama, secara garis besar TERSANJUNG THE SERIES 2021 dan TERSANJUNG 1998 cukup mirip. Namun ada beberapa cerita saja yang diganti untuk memberikan kesan yang lebih menarik.

Editor:   Dhia Amira