Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Turun Berat Badan Sampai 12 Kilo Demi Serial 'DIKTA & HUKUM', Ajil Ditto Ngaku Jalani Diet Asal-Asalan

Senin, 29 November 2021 21:05 WIB
Turun Berat Badan Sampai 12 Kilo Demi Serial 'DIKTA & HUKUM', Ajil Ditto Ngaku Jalani Diet Asal-Asalan
Ajil Ditto usai tampil di Rumpi Trans TV (7/20) © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Aktor Ajil Ditto terpilih memerankan karakter Dikta dalam serial paling diantisipasi kehadirannya bertajuk DIKTA & HUKUM. Demi menghidupkan perannya, cowok berusia 20 tahun ini menjalani diet asal-asalan.

Diet yang Ajil jalani berharap tidak untuk ditiru oleh masyarakat. Karena selain tidak lagi mengonsumsi nasi, setiap siang dia hanya memakan lauknya saja.

"Aku nggak ada konsultasi sama sekali dengan dokter gizi. Prosesnya ini sebenarnya nggak dianjurkan sama sekali karena setelah dipikir-pikir, Ya Allah nggak sehat juga ya. Nggak ada sehat-sehatnya sama sekali," kata Ajil ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/11/2021).

"Aku nggak makan nasi. Cuma makan siang lauknya doang.  Terus malamnya aku minum americano dan olahraga Muay Thai sekitar dua sampai tiga jam," imbuhnya.

1. Turun Tanpa Sadar

Gambar

Dari diet asal-asalan tersebut, Ajil Ditto berhasil menurunkan berat badan sampai dua belas kilogram. Dari yang niat awalnya tujuh puluh delapan kilo, menjadi enam puluh enam kilo.

"Awalnya tujuh puluh delapan kilo, sekarang turun jadi enam puluh enam kilo. Harusnya tujuh puluh delapan ke tujuh puluh, dan sudah. Cuma pas ngecek sebelum syuting, turun empat kilo tanpa sadar," tuturnya.

Setelah berhasil turun dua belas kilo, Ajil Ditto malah diminta menghentikan dietnya yang asal-asalan. Namun ia berusaha memberi pengertian jika lapar, dirinya tentu akan makan.

"Belakangan ini mereka nyodorin aku makanan. Aku yang 'Iya, iya nanti aku makan, cuma sekarang nggak lapar'," jelas cowok yang sebelumnya dikenal sebagai penyanyi ini.

 

Topik Terkait