18 Kontestan Lulus 'PENGHUNI TERAKHIR'

Darmadi Sasongko | 12 Juli 2010, 16:13 WIB
18 Kontestan Lulus 'PENGHUNI TERAKHIR'

Kapanlagi.com - Sebanyak 18 kandidat berhasil lulus ujian dalam reality show PENGHUNI TERAKHIR (PETIR) yang akan disiarkan oleh ANTV. Sejumlah 18 kontestan yang disaring dari 29 peserta yang lulus audisi di lima kota besar, yakni Palembang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta.

Dari audisi yang digelar di Palembang, misalnya, tercatat empat orang yang lolos termasuk Lidia Aprida, seorang wanita yang berprofesi penyiar radio. Lidia mengaku rela meninggalkan pekerjaannya untuk sementara waktu demi kesempatan mendapatkan hunian bernilai Rp1 miliar itu.

Audisi di Surabaya meloloskan enam kandidiat, seorang di antaranya Suci Sholeh (Mohammad Sholeh), seniman pria yang berdandan seperti wanita dan punya dedikasi penuh untuk mempertahankan eksistensi kesenian ludruk.

Dari Yogyakarta diperoleh lima peserta termasuk Vendi, guru honorer yang punya cita-cita mendirikan sekolah gratis bagi anak-anak keluarga tidak mampu.

Kandidat yang lolos dari audisi di Bandung ada enam orang, satu di antaranya Rully Dea Clara RM, mahasiswa yang bercita-cita membahagiakan keluarga orang tuanya.

Sementara audisi di Jakarta berhasil menyaring sembilan kandidat termasuk Riescha Aditya. Serta Wibowo, seorang pria pernah menjalani operasi jantung tetapi memiliki semangat juang tinggi.

Ditayangkan setiap hari pukul 17.00 WIB, mulai 5 Juli 2010, program PETIR yang kembali ditayangkan ANTV memiliki beberapa episode bertema.

Episode pertama bertemakan PENGHUNI TERAKHIR Beranda di mana tayangan menggambarkan secara utuh proses audisi hingga aktivitas para kandidat di rumah PETIR.

Acara dibawakan dua presenter Rahmah Umayya dan Ben Kasyafani alias VJ Ben.

Kini, 18 kontestan yang lulus berhak melangkah ke episode selanjutnya, yakni Penghuni Terakhir Ekstradisi, dimulai tanggal 10 Juli 2010.

Mereka adalah Jelia, Ricky, Haykal, Hairuli, Deni, Teddy, dan Aditya asal Jakarta, Hendri, King, Cut Zahara (Bandung), Iin dan Erick (Yogyakarta), Angel, Alisha, Wono, Tony (Surabaya), Dya dan Erwin (Palembang).     (ant/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko