Anak Medan Sambut IDOLA CILIK 3

Darmadi Sasongko | 20 Oktober 2009, 05:17 WIB
Anak Medan Sambut IDOLA CILIK 3

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat IDOLA CILIK kembali digelar oleh RCTI. Kali ini acara yang bertujuan mencari penyanyi cilik berbakat itu berlangsung Kota Medan, antara 20 – 21 Oktober, yang berlangsung di Gedung PRSU Tapian Daya, Medan.

IDOLA CILIK ini merupakan penyelenggaraan ketiga, setelah dua periode sebelumnya menuai sukses yang menggembirakan. Dan kembali dihadirkan karena antusiasme masyarakat yang ingin menunjukkan bakat seperti kesuksesan Kiki dan Debo.

"Kami hadirkan karena antusiasme masyarakat yang semakin tinggi untuk mengikuti ajang ini. Masih banyak bakat-bakat terpendam dari anak-anak Indonesia khususnya di bidang tarik suara yang perlu disalurkan, termasuk Kota Medan," papar Yulie Maroe selaku Communications Officer RCTI pada, Senin (19/10).

Sementara Maria E. Febriani selaku Executive Producer IDOLA CILIK 3 mengatakan bahwa pihaknya merasa bangga dapat turut andil sebagai media yang menyalurkan bakat menjadi anak-anak yang berprestasi.

"Ini merupakan suatu kebanggaan karena RCTI mampu menyalurkan bakat anak-anak Indonesia khususnya Kota Medan. Seperti halnya bagi Rahmi dan Ourel yang kami temukan di Medan saat IDOLA CILIK tahun lalu," tegasnya.

Kini mereka menjadi dikenal orang karena prestasinya. Dan yang lebih penting lagi, bakat mereka semakin dapat terasah dengan baik membuahkan prestasi cemerlang, katanya.

Sebanyak 42 peserta yang lolos dalam babak audisi akan masuk ke babak MENUJU PENTAS di Jakarta, untuk kemudian akan dipilih 14 finalis yang akan masuk babak PENTAS dan RAPOR ICIL 3.

Sistem pemilihan diadakan dengan cara voting SMS. Namun, masing-masing peserta akan dinilai oleh para komentator yang terdiri dari Ira Maya Sopha, Duta SO7, Dave Hendrik dan Winda Viska Ria. Dan untuk menunjang penampilan akan turut memberi penilaian Johan Jaffar sebagai koreografer dan Uci Nurul sebagai Vocal Coach. Sementara seperti IDOLA CILIK sebelumnya, Okky Lukman akan menjadi pemandu acara.

Setelah Medan, audisi IDOLA CILIK 3 selanjutnya akan digelar di Bandung 27–28 Oktober di Gedung Setia Bintang Graha dan Jakarta pada tanggal 5–6 November di Gedung Wanita Patra Simpruk. (kpl/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko