Astrid Tiar: Tubuh Langsing Membuat Tampil Nyaman

Editor KapanLagi.com  | 22 Agustus 2005, 21:19 WIB
Kapanlagi.com - Aktris Astrid Tiar memang tidak pernah kompromi dengan masalah bentuk tubuh ideal. Bahkan hanya gara-gara mengembalikan kelangsingan tubuhnya itu, dia sampai harus dilarikan ke rumah sakit. Astrid memang tidak pernah minder dengan badannya yang gemuk, hanya saja dia merasa kurang nyaman karena selalu mendapat julukan baru.

"Pas di SMA, aku gemuk banget. Dulu, beratku sampai 65 kg. Aku punya celana jins dari ukuran 31 sampai yang sekarang ukuran 25," ungkap Astrid sebagaimana dikutip oleh Kompas dalam situsnya. Apalagi wanita cantik kelahiran Jakarta, 12 Juli 1986, ini pernah juga dijuluki 'bebek'.

Oleh karenanya, Astrid langsung bertekad keras untuk bisa langsing. Semua cara pun dilakukan, termasuk suntik vitamin. Hal itu dijalaninya pada tahun 2002 lalu. Hasilnya, bukan langsing yang didapat malahan penderitaan. "Karena maunya instan, aku jalani terapi suntik vitamin. Ternyata, efeknya nggak baik buat ginjal. Saluran kemih tersumbat, karena obatnya ternyata mengendap sampai jadi kristal" jelasnya.

Selain itu, Astrid juga pernah menjalani terapi akupuntur dan mengonsumsi makanan dengan kombinasi yang disarankan ahli gizi. Upaya kerasnya itu rupanya tidak sia-sia, karena Astrid berhasil menurunkan berat badannya sampai tinggal 50 kg. "Sekarang, berat badanku lagi paling kurus, cuma 45 kg. Idealnya, minimal 47 kg," ujar dara pemilik tinggi tubuh 169 cm ini. (kcm/dni)