'Di Sini Ada Tuyul', Bakal Sesukses 'Tuyul Dan Mbak Yul'?

Trian Sulaiman | 16 Juli 2014, 21:21 WIB
'Di Sini Ada Tuyul', Bakal Sesukses 'Tuyul Dan Mbak Yul'?
Kapanlagi.com - Jika ditanya soal sinetron yang populer di era 90-an, pastinya judul TUYUL DAN MBAK YUL langsung muncul di benak kita. Bagi yang bukan generasi 90-an, ini adalah sinetron yang sukses melambungkan nama Ony Syahrial.

Di TUYUL DAN MBAK YUL, Ony memerankan karakter tuyul bernama Ucil. Berbeda dengan tuyul lainnya yang sering mencuri, Ucil justru senang menolong manusia. Hal tersebut menyebabkan dirinya sering diganggu oleh dua tuyul algojo. Untungnya, Ucil dekat dengan Yulia yang diperankan Dominique Sanda dan juga si jin laut Kentung, yang membuat dirinya aman.

Baru-baru ini, cerita tuyul semacam ini kembali diadaptasi ke layar televisi. MNCTV mengenalkan sinetron baru berjudul DI SINI ADA TUYUL. Sinetron ini diperankan oleh Daus Mini, Rey Bong, Ucok Baba, Hendrik Ceper, Keisha Alvaro, Ernie AB dan Bejo.

Inti cerita dari sinetron yang tayang setiap hari pukul 18.00 WIB ini adalah persahabatan Irfan (Rey Bong) dan Unyu (Daus Mini). Unyu sebelumnya adalah tuyul yang senang mencuri dan dipelihara oleh duda kaya raya Jamrud (Bejo).

bakal sesukses Tuyul dan Mbak Yul? ©MDentertainmentbakal sesukses Tuyul dan Mbak Yul? ©MDentertainment

Mirna (Ernie AB), ibu dari Rafi (Baraq BM. Ziedane) sering kehilangan uang. Ia menuduh Irfan sering mencurinya. Padahal uang itu dicuri oleh Gimbal (Ucok Baba)l, Gambul (Hendrik Ceper) dan Unyu. Unyu pun menyadari perbuatannya salah dan ingin berhenti mencuri lagi. Namun, usaha tersebut selalu diganggu oleh Gilmbal dan Gambul.

Sama seperti TUYUL DAN MBAK YUL, sinetron DI SINI ADA TUYUL pun dibumbui banyak adegan komedi. Aksi Unyu dan Irfan menghadapi musuh-musuhnya penuh kejutan dan menghibur.

TUYUL DAN MBAK YUL sendiri sudah sering dibuat cerita lanjutannya. Contohnya, TUYUL MILLENIUM DAN MBAK YUL. Sayangnya, sekuel yang juga mengenalkan Daus Mini itu kurang sukses.

Nah, kalau menurut kalian, DI SINI ADA TUYUL bisa melanjutkan kesuksesan cerita tuyul ala TUYUL DAN MBAK YUL?

(kpl/trn)

Editor:  

Trian Sulaiman