Eko Patrio Bangun Stasiun TV Baru

Yunita Rachmawati | 28 September 2008, 10:12 WIB
Kapanlagi.com - Tak merasa puas hanya menjadi pelawak di beberapa stasiun TV, Eko Patrio tergerak untuk membuat stasiun televisi sendiri. Sejak 1 September (08) lalu, Eko telah melakukan uji coba siaran dan frekuensi dengan menggunakan kanal 28 UHF, sayangnya untuk sementara ini stasiun yang rencananya berisi 80% program komedi dan sisanya diisi program news ini baru diterima di beberapa titik yakni di Kota dan Kabupaten Tangerang, dan daerah Jawa Barat.

"Ya ini berkah di bulan Ramadhan. Syukur Alhamdulillah bisa mendirikan PT. Komando Media Televisi atau juga disebut Komedi TV. Ini adalah proyek idealis untuk mendedikasikan profesi saya sebagai pelawak," ungkap Eko saat mengadakan buka bersama dengan 500 anak yatim piatu di kantornya pada Jumat (26/9) sebagai ucapan rasa syukurnya.

Komedi TV, terang Eko, merupakan tempat untuk para komedian baik komedian yang baru ngelawak, jago ngelawak, maupun pelawak-pelawak yang sudah tua.

"Ayolah kumpul di Komedi TV," ujar Eko. "Pokoknya niat idealisnya untuk semua yang ingin jadi pelawak. Saya juga sudah sounding ke teman-teman pelawak, mereka senang sekali. Dan semoga bisa diterima di masyarakat."

Untuk uji coba Komedi TV ini sendiri baru berjalan selama 4 jam, itu pun setelah 2 tahun melakukan perjuangan untuk mendapatkan ijin. Alasan Eko, karena banyak 'pintu' yang harus dilaluinya. "Pokoknya formatnya pure lucu, konsepnya komedi. Yang penting dalam uji coba ini diterima dulu dan tidak melanggar SARA," tukasnya.

Sebagai rencana ke depan, Eko akan menyiapkan untuk membangun sistem jaringan dengan pengembangan 9 stasiun televisi, yakni di Jakarta, Riau, Yogyakarta, Sulawesi, Jawa Barat, Palembang, Bali, Jawa Timur, dan Kalimantan.  (kpl/wwn/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati

Join Kapanlagi.com