Fakta-Fakta Unik Serial 'PAW PATROL' Kisah Aksi Heroik Para Anjing Lucu

Editor KapanLagi.com | 14 Maret 2019, 09:52 WIB
Fakta-Fakta Unik Serial 'PAW PATROL' Kisah Aksi Heroik Para Anjing Lucu

Kapanlagi.com - Woof, woof, jargon kartun apakah itu? Ya, semua tentu tahu PAW PATROL. Sekawanan anak anjing yang bisa berbicara dan seorang anak laki-laki yang bekerja sama dalam misi penyelematan. Serial animasi anak-anak ini yang memiliki berbagai karakter tokoh. Hadir dengan beragam variasi cerita yang seru. Ingin tahu fakta-fakta unik dari PAW PATROL? Yuk disimak!

1. Lahir di Canada

PAW PATROL adalah serial animasi anak-anak yang berasal dari Kanada. Dibuat oleh Keith Chapman dan tayang perdana pada tahun 2013 di Nickelodeon, AS. Sebelum tayang di Indonesia, PAW PATROL juga lebih dulu tayang di TVOKids Kanada. Serial animasi tersebut adalah bagian dari acara Nick Jr. yang diproduksi oleh Spin Master Entertainment, sedangkan serial animasinya sendiri diproduksi oleh Guru Studio.

© PAW PATROL© PAW PATROL

2. Lagu Tema

Serial animasi sekelompok anak anjing dalam melindungi Kota Adventure Bay ini memiliki lagu tema yang selalu diputar di awal episode. Lagu tersebut dinyanyikan oleh Scott Simons dan ditulis oleh Michael Smidi Smitch bersama Scott Krippayne. Lagu tema Paw Patrol itu telah diunggah oleh Nick Jr. melalui Youtube pada tahun 2016. Kini lagu itu telah tayang 22,7 juta kali.

© PAW PATROL© PAW PATROL

3. Tujuh Karakter Utama

Hadir dengan aksi yang menarik, PAW PATROL punya tujuh karakter utama. Ryder seorang anak laki-laki jenius berusia sepuluh tahun yang memimpin Paw Patrol, selanjutnya Chase yaitu anjing polisi asal Jerman yang alergi dengan bulu kucing atau unggas. Lalu Marshall, anjing dalmatian yang ceroboh dan lucu tetapi takut ketinggian. Ada Skye seekor anjing cocker spaniel yang takut elang namun gemar melakukan penyelamatan udara dan Rocky seekor anjing terrier skotlandia yang takut air namun gemar mendaur ulang. Berikutnya Rubble seekor anjing bulldog Inggris yang suka menggali tanah tapi takut laba-laba, sedangkan Zuma seekor anjing labrador retriever penjaga pantai yang suka melakukan penyelamatan air.

© PAW PATROL© PAW PATROL

4. Memiliki Beragam Kendaraan

Setiap karakter PAW PATROL memiliki kendaraan yang berbeda. Ryder mengendarai ATV bernomor satu yang dapat digunakan di darat, laut, maupun es. Chase yang merupakan kapten dari sekelompok anak anjing itu menggunakan mobil polisi biru bernomor dua, sedangkan Marshall menggunakan mobil pemadam kebakaran bernomor tiga yang dapat berubah menjadi ambulans. Selanjutnya, ada Skye yang mengendarai helikopter merah muda bernomor empat dan Rocky yang mengendarai mobil daur ulang bernomor lima. Selanjutnya Rubble dengan mobil konstruksi bangunan kuning bernomor enam, sedangkan Zuma dengan hovercarft jingga bernomor tujuh.

5. Dapat Penghargaan

Perpaduan unik dari PAW PATROL dalam menampilkan misi dan memecahkan masalah berhasil menarik banyak perhatian orang. Tak heran, serial animasi tersebut ditayangkan lebih dari 160 negara. Tidak cukup masuk dalam nominasi 43rd Annie Awards dan 41st Daytime Creative Arts Emmy Awards saja. PAW PATROL membawa pulang penghargaan dari Licensing.biz People Awards dan 4th Canadian Screen Awards pada tahun 2016.

 

 

Penulis: Annesa K. Ramadhany

 

 

 

 

 

(kpl/mag)

TOPIK TERKAIT