Kerasnya Industri Fashion Tergambar di MATERIAL GIRL

Fajar Adhityo | 01 September 2010, 15:46 WIB
Kerasnya Industri Fashion Tergambar di MATERIAL GIRL
Kapanlagi.com - Industri fashion yang penuh warna dan jatuh bangunnya kehidupan seorang desainer muda dalam merintis hidup dan bisnisnya bakal disuguhkan dalam mini seri drama MATERIAL GIRL di saluran Sony Entertainmet Television di bulan September ini.

Serial 6 episode yang ditayangkan tiap Kamis jam 8 malam atau tiap Minggu di jam sama hingga 26 September ini mengisahkan tentang Ali, desainer pakaian muda yang ambisius dan berbakat serta penuh integritas. Dengan bekal itu ia memutuskan keluar dari pekerjaan yang telah digelutinya beberapa tahun dan memberikannya kemapanan, demi membangun bisnis pakaian atas namanya sendiri, dengan impian bisa diperhitungkan di dunia fashion dengan kerja keras dan bakat yang ia miliki.

Namun, jalannya tidak semulus yang dikiranya, sepak terjangnya sering kali dijegal oleh para pemain sudah lama bercokol di industri fashion, terutama Davina Baley, seorang fashionista yang pernah menjadi bos dan mitra bisnisnya. Davina adalah desainer paling disegani dan saking terkenalnya, semua selebriti ingin mengenakan pakaiannya. Motifnya sangat jelas, Davina tidak ingin kehilangan popularitasnya, terlebih lagi dikalahkan oleh Ali. Untung saja ia memiliki Marco, mitra bisnisnya yang brilian walau agak temperamental, yang ingin menjadikan Ali sebagai bintang di dunia fashion.

Terinspirasi dari buku Fashion Babylon karya Imogen Edward-Jones yang sangat popular dan dengan gamblang mengisahkan bagaimana dunia fashion yang sesungguhnya, berbagai kejadian seru dan gambaran riil dunia fashion bisa dinikmati di mini seri ini. Selain perseteruan antara Ali dan Davina, dan bagaimana Ali berjuang membangun bisnisnya, kita bisa menyaksikan bagaimana Marco berupaya menyelamatkan Ali dari orang-orang yang merasa tersaingi dan berupaya menyingkirkan Ali.

Tak hanya itu, mini seri ini juga diwarnai dengan unsur persahabatan dan percintaan. Kisah pertemanan Ali dengan para sahabatnya juga tak kalah seru: Alex, pria gay yang tinggal satu flat dengannya dan bekerja sebagai desainer di Davina Bailey; Mimi, perempuan muda yang secerdas Ali dan bekerja sebagai penata gaya di sebuah majalah fashion; dan Lydia, seorang model yang wajahnya selembut malaikat namun bersuara menggelegar seperti serdadu Angkatan Laut.

Ada juga kisah percintaan antara Ali dan pacarnya, Chris, yang terkesan sangat sempurna dan tipe pria yang menikmati kehidupan namun tidak tahu apapun tentang dunia fashion yang digeluti Ali. Ali pun tidak tahu bahwa Marco diam-diam menaruh hati padanya.

MATERIAL GIRL adalah tayangan tentang mimpi, cinta, passion, persahabatan, seks dan fashion serta bagaimana kita menggunakan semua unsur itu sebagai pelarian diri terhadap jati diri kita sekarang dan siapa diri kita seharusnya.

Saksikan MATERIAL GIRL setiap Kamis pukul 20:00 WIB atau setiap Minggu di jam yang sama hanya di bulan September ini di Sony Entertainment Television (SET) melalui Indovision ch. 160. (kpl/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo