Kim Jae Won Menyusul Idola Baru Lewat Serial TV

Darmadi Sasongko | 30 Juli 2004, 07:13 WIB
Kim Jae Won Menyusul Idola Baru Lewat Serial TV

Kapanlagi.com - Wajah tampan Kim Jae Won yang belum lama ini sering tampil di sebuah stasiun televisi swasta lewat Serial MY LOVE, PATTZZI semakin banyak memiliki idola di Indonesia. Tak salah bila kemudian ia menjadi idola baru setelah Won Bin, Bae Young Jun dan Jang Dong Gun yang sudah punya kondang duluan.

Pertama melihatnya, kita teringat pada Bae Young Jun. Sekilas wajah mereka memang mirip. Hanya saja dari segi usia. Kim jauh lebih muda. Senyumannya sungguh mematikan. Makanya tak aneh bila bintang muda Korea berpotensi ini dijuluki The Killing Smile.

Serial MY LOVE, PATTZZI yang penayangannya sudah usai, diproduksi tahun 2000 lalu. Itulah tahun keberuntungannya. Serial yang juga dibintangi oleh Jang Na Ra dan Kim Jae Won ini menempatkan dirinya sebagai sosok 'prince charming', sang eksekutif muda, tampan, kaya raya, baik hati dan setia yang karuan bikin gadis-gadis jatuh hati.

Namanya pun kemudian disebut-sebut berhasil menyaingi tiga seniornya, Won Bin, Bae Young Jun dan Jang Dong Gun.

Awal kariernya berawal dari ketidak-sengajaan. Saat hendak berobat ke dokter gigi dekat rumahnya. Sang dokter ternyata sangat tertarik dengan ketampanannya dan memperkenalkannya pada rekannya yang berprofesi artis. Sejak itulah terbuka jalan baginya di dunia hiburan.

Pertama berakting dalam drama seri OUR HOUSE dan HONEY HONEY. Sayang keduanya belum mendapat sambutan baik. Begitu juga dengan BOYS & GIRLS. Baru setelah menjajal menjadi presenter musik popular Korea Inkikayo, namanya mulai dikenal.

Namun nama besarnya baru bisa didapat setelah terlibat serial bertajuk ROMANCE. Film ini mengangkat kisah percintaan seorang guru dengan muridnya. Kesuksesan yang lebih besar lagi diraihnya saat membintangi RIVAL dan ALCOHOL LAND. Yang pasti saat ini Kim Jae kian disibukkan oleh kegiatannya sebagai aktor televisi yang laris-manis. (dis/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko