'Liputan 6 Awards 2021' Bakal Jadi Saksi Lahirnya Presenter Baru di Final Challenge The Next Presenter Liputan 6

Rabu, 23 Juni 2021 10:16 WIB
'Liputan 6 Awards 2021' Bakal Jadi Saksi Lahirnya Presenter Baru di Final Challenge The Next Presenter Liputan 6
Final The Next Presenter Liputan 6

Kapanlagi.com - Program berita unggulan SCTV Liputan 6 hadir menyajikan informasi aktual, tajam, dan terpercaya untuk pemirsanya selama 25 tahun ini. Setiap hari Liputan 6 hadir dalam Liputan 6 Pagi, Liputan 6 Siang, Liputan 6 Malam, serta Liputan 6 Terkini dan Liputan 6 Petang Terkini.

Dan untuk kesebelas kalinya, Liputan 6 Award bakal kembali digelar jelang HUT SCTV yang ke-31. Mengusung tema 'Berbagi Asa Untuk Indonesia', Liputan 6 Awards 2021 akan digelar pada hari Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB.

Dipandu Robby Purba dan Hesty Purwadinata, Liputan 6 Awards tahun ini akan dimeriahkan oleh sederet artis hingga musisi Tanah Air. Mulai dari Ungu, Tiara Andini, Kiesha Alvaro, Abdel Achrian, Jarwo Kwat dan Ava Victoria.

1. Jalani Proses Karantina

Ada yang berbeda dengan penganugerahan Liputan 6 Awards 2021. Kali ini sebuah ajang pencarian bakat calon presenter bertajuk Final The Next Presenter Liputan 6 pun digelar. Setelah melalui berbagai proses audisi, saat ini telah terpilih 10 finalis yang mengikuti proses karantina di Jakarta.

Para finalis The Next Presenter Liputan 6 terbaik akan kembali diseleksi hingga enam besar untuk bertarung di Final The Next Presenter Liputan 6 dalam siaran langsung Liputan 6 Awards 2021.

Retno Pinasti, Pemimpin Redaksi SCM mengungkapkan bahwa untuk pertama kalinya Liputan 6 Awards akan menjadi saksi lahirnya The Next Presenter Liputan 6.

"Kami melakukan seleksi ketat mulai dari kemampuan menyampaikan sebuah berita hingga luasnya pengetahuan yang dimiliki oleh masing-masing finalis. Kami berharap semoga The Next Presenter Liputan 6 ini dapat menjadi jurnalis yang kompeten sesuai dengan penyampaian berita di Liputan 6 SCTV," ujarnya.

2. Tantangan Buat Para Finalis

Enam finalis terbaik akan menyelesaikan tantangan dalam Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yang mengharuskan mereka untuk menjalankan simulasi siaran serta menggali informasi melalui wawancara dengan narasumber terpilih melalui sejumlah tema yang berbeda.

Para nara sumber yang akan hadir pada Final Challenge The Next Presenter Liputan 6 yakni Yenny Wahid, dr. Reisa Broto Asmoro, dan Abdee Negara. Selain itu, Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Thohir, presenter kondang Choky Sitohang, dan Retno Pinasti selaku Pemimpin Redaksi SCM juga akan hadir langsung sebagai juri dari Final Challenge The Next Presenter Liputan 6.

3. Penghargaan Liputan 6 Awards

Terdapat 3 kategori penghargaan yang akan diberikan kepada para tokoh inspiratis di Indonesia. Yaitu pendidikan, kemanusiaan dan UMKM. Sejumlah tokoh penting yang nantinya bakal membacakan serta memberikan penghargaan kepada para peraih penghargaan diantaranya M. Jusuf Kalla (Wakil Presiden RI periode 2004–2009 & 2014–2019), Tri Rismaharini (Menteri Sosial Republik Indonesia) dan Teten Masduki (Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia).

"Melalui tema Berbagi Asa untuk Indonesia, penyelenggaraan Liputan 6 Awards 2021 akan memberikan harapan baru bagi masyarakat luas dalam menyikapi situasi pandemi yang sedang terjadi melalui tokoh-tokoh inspiratif yang telah berdedikasi tinggi tanpa pamrih untuk tetap peduli dengan sesama," tutur Banardi Rachmad selaku Deputy Director Programming SCTV.

Saksikan Penganugerahan Liputan 6 Awards 2021 pada hari Minggu, 27 Juni 2021 pukul 12.30 WIB hanya di SCTV Satu Untuk Semua!