Rachel Maryam Tampil 'Fresh' Dengan Rambut Barunya

Editor KapanLagi.com | 01 September 2005, 06:15 WIB
Kapanlagi.com - Aktris panggung, layar kaca, dan layar lebar Rachel Maryam senang berganti-ganti warna rambut, tetapi ada satu warna yang paling ia suka, coklat. Warna rambutnya yang sebahu menjadi lebih terang dari biasanya dengan tatanan ikal bergelombang.

"Pokoknya coklat. Saya lebih suka coklat karena warna dasar rambut saya memang coklat tua. Saya suka warnanya dibuat lebih muda sedikit, senang dengan warna rambut yang `light brown`," kata Rachel yang menjadi model peluncuran produk pewarna rambut Johnny Andrean di Jakarta, Selasa (30/08) lalu.

Dalam acara tersebut, peraih Piala Citra sebagai aktris pemeran pembantu wanita terbaik dalam film ARISAN pada Festival Film Indonesia 2004 itu menggunakan warna rambut "Pop Brown" yang merupakan pewarna koleksi Maji-lift Advanced. Mengenai penampilan barunya itu ia merasa "keren".

"Waktu diwarnai sempat berfikir aku bakal suka tidak ya sama hasilnya, saya deg-degan juga, tapi setelah dikeringkan jadi keren. Memang ini warna yang lagi `in`," katanya. Pemilik nama lengkap Rachel Maryam Sayidina itu mengaku tidak pernah betah bertahan pada satu model atau warna rambut, karena kalau sudah ada warna baru yang lagi `ngetrend`, pasti ia ingin mencobanya.

"Tapi tidak pernah warna yang `ngejreng`, tiba-tiba biru atau apa. Selalu dasarnya warna rambut natural," ujar istri Akbar Perdana alias Ebes itu. Mengenai hobinya gonta-ganti warna dan tatanan rambut itu suaminya tidak pernah protes atau melarang.

"Jadi seringkali saya pulang ke rumah sudah ganti warna rambut atau rambut jadi pendek. Terakhir saya pulang ke rumah dengan rambut warna ini dan pendek (sebelumnya rambut Rachel sepunggung), dia hanya tanya, `Diapain lagi rambut loe? Cocok kok` Cuma gitu aja," cerita pemeran Silly dalam film VINA BILANG CINTA yang dibintanginya bersama Delon Indonesian Idol itu.

"Gonta-ganti model dan warna rambut sih boleh-boleh saja, asal suami tetap bisa mengenali. Gawat juga kalau Ebes sampai tidak kenal istrinya gara-gara ganti warna rambut," tambahnya. (*/dni)