RCTI 'Contek' Sinetron TV Tetangga?

Editor KapanLagi.com | 25 Januari 2006, 05:01 WIB
RCTI 'Contek' Sinetron TV Tetangga?

Kapanlagi.com - Dunia sinetron Indonesia pernah larut dalam hingar-bingarnya genre sinetron religius. Kali ini, RCTI sebagai stasiun televisi swasta tertua, akan menampilkan sinetron dewasa tentang kehidupan wanita malam yang berjudul BUNGA MALAM, yang akan ditayangkan tiap hari Rabu, mulai tanggal 1 Februari mendatang.

Namun, penayangan sinetron yang mengisahkan kehidupan wanita malam ini, dianggap mencontek sinetron sejenis yang ditayangkan di SCTV, yakni KUPU-KUPU MALAM. Ketika ditanyakan mengenai hal ini, sang sutradara, Encep Masduki, membantah kalau sinetron tersebut dianggap mencontek.

"Kalau KUPU-KUPU MALAM itu menceritakan tentang seorang pelacur dari kalangan bawah, dimana kalangan bawah digambarkan sedemikian rupa, sehingga bersentuhan dengan yang namanya pelacur. Sedangkan, BUNGA MALAM itu segmennya bercerita tentang pelacuran kalangan atas. Meskipun ceritanya memiliki objek yang sama, tetapi segmen ceritanya beda. Jadi penyajiannya beda," kata Encep, saat jumpa pers sinetron BUNGA MALAM, di kantor MD Entertainment, Jalan Tanah Abang II, Selasa (24/1) malam.

Sinetron ini sendiri menceritakan tentang kisah seorang pria ganteng, yang diperankan oleh Indra L Bruggman, dalam mencari cinta sejatinya. Pencarian itu akhirnya mempertemukan Indra dengan seorang wanita malam, yang diperankan Verlita Evelyn. Padahal, Indra sendiri telah dijodohkan dengan seorang wanita baik-baik, yang diperankan oleh artis pendatang baru Imelda Lubis.

Cerita ini sendiri tergolong unik, karena menampilkan kisah cinta sepasang kekasih dari dunia yang berbeda. Hal inilah yang menempatkan RCTI untuk menayangkan sinetron tersebut di jam prime time, yang banyak diisi oleh sinetron yang terbilang 'luks'.

"Oleh karena itu, kami berharap agar jalan cerita yang berbeda dapat memberikan program bagi pemirsa RCTI. Karena itu, kita menempatkannya di jam prime time," kata Senior Vice President RCTI, Harsiwi Achmad, di tempat yang sama.

Selain bintang sinetron di atas, sinetron berdurasi satu jam ini juga dibintangi oleh artis-artis senior seperti Uci Bing Slamet, Uli Arta dan Tri Budiman. (kl/zee)

Editor:   Editor KapanLagi.com