RCTI Segera Gelar Kontes 'IDOLA CILIK 3'

Darmadi Sasongko | 15 September 2009, 22:35 WIB
RCTI Segera Gelar Kontes 'IDOLA CILIK 3'

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat penyanyi cilik IDOLA CILIK, akan kembali digelar RCTI mulai Oktober mendatang. Ini merupakan penyelenggaraan ketiga dan telah menelurkan penyanyi cilik seperti Kiki dan Debo.

Tahun ini IDOLA CILIK 3 (ICIL 3) akan menyelenggarakan audisi di Yogyakarta (06 – 07 Oktober di Jogja Expo Center), Surabaya (13 – 14 Oktober di Gedung Balai Pemuda), Medan (20 – 21 Oktober di Gedung PRSU Tapian Daya), Bandung (27 – 28 Oktober di Gedung Setia Bintang Graha) dan terakhir di Jakarta (05 – 06 November di Gedung Wanita Patra Simpruk).

Ajang ini ditujukan bagi anak berusia 7 tahun terhitung pada 2 Juni 2009 sampai dengan usia 12 tahun pada 2 Juni 2009. Dengan syarat bisa menyanyi dan memiliki karakter vokal. Calon peserta dibebaskan untuk memilih kota audisi.

"IDOLA CILIK kembali kami hadirkan karena antusiasme masyarakat yang semakin tinggi untuk mengikuti ajang ini. Masih banyak bakat-bakat terpendam dari anak-anak Indonesia khususnya di bidang tarik suara, yang perlu disalurkan. Program IDOLA CILIK ini diharapkan mampu menjadi wadah sehingga bisa menghasilkan kegiatan yang positif buat anak-anak," papar Harsiwi Achmad, Direktur Programming RCTI.

Sebanyak 42 peserta yang lolos dalam AUDISI akan masuk ke babak MENUJU PENTAS di Jakarta. Selanjutnya akan berjuang untuk bisa menjadi satu dari 14 Finalis di babak PENTAS dan RAPOR ICIL 3. Sistem pemilihan IDOLA CILIK diadakan dengan cara voting SMS. Namun, masing-masing peserta akan dinilai oleh para komentator yaitu Ira Maya Sopha, Duta SO7, Dave Hendrik dan Winda Viska Ria.

Sementara untuk menunjang penampilan mereka, dihadirkan Johan Jaffar sebagai koreografer dan Uci Nurul sebagai vocal coach. Sementara host akan tetap dipegang oleh mantan bintang Lenong Bocah, Okky Lukman.      (kpl/dar)

Editor:   Darmadi Sasongko