Ribuan Peserta Banjiri Audisi Indonesian Idol Manado

Darmadi Sasongko | 30 November 2011, 11:32 WIB
Ribuan Peserta Banjiri Audisi Indonesian Idol Manado
Kapanlagi.com - Proses pencarian idola baru lewat Indonesian Idol akhirnya tiba di Kota Manado. Selain audisi terbuka, tim juga melaksanakan School Auditions, Special Hunt dan Street Audition. Pelaksanaan audisi terbuka digelar selama dua hari (29–30/11/2011) di M ICON, Convention Center. Pada pelaksanaan hari pertama, ribuan peserta telah membanjiri area antrian.

Audisi yang dibuka mulai pukul 08.00 WIB ini, juga membuat lalu lintas tersendat karena banyaknya peserta yang mengantri sejak pagi hari, namun hal ini tidak menyurutkan semangat para peserta untuk menunjukkan aksi dan kemampuannya di bidang tarik suara.

Untuk menjadi idola Indonesia mereka harus melalui tahapan dari registrasi, kemudian bertemu dengan juri lokal yang akhirnya akan membawa mereka menunjukkan aksinya di depan juri Indonesia Idol 2012.

Jumlah peserta yang mengikuti audisi di Manado pada hari pertama sebanyak 1457 peserta. Mereka bersaing untuk memberikan yang terbaik.

Thomas peserta asal Tomohon yang sejak pukul 05.00 pagi sudah mengantri untuk registrasi pun menunjukkan aksi terbaiknya di hadapan juri audisi dengan menyanyikan lagu dari Afgan, Panah Asmara. Dengan suara tenornya itu Thomas mampu memukau para juri.

“Pokoknya aku akan bernyanyi sebaik mungkin, semoga aku bisa ke Jakarta dan menjadi Indonesian Idol selanjutnya,” ujar Thomas.

Lain halnya dengan Leonita, gadis manis asal Minahasa yang sehari-hari berprofesi sebagai guru di salah satu sekolah dasar di Manado ini, juga sukses membuat juri terpukau dengan kemampuannya bernyanyi dan memainkan alat musik gitar. Dengan suara beratnya Leonita menyanyikan lagu Tua-tua Keladi milik Anggun C Sasmi.

“Dari kecil saya memang bercita-cita ingin menjadi rocker, berhadapan dengan juri Indonesian Idol ini membuat badan saya bergetar,” jelasnya

Tim Indonesian Idol juga turut menggelar School Audition yang kali ini berlangsung di SMA Negeri 1 Manado (SMANSA). Pada School Audition ini, hadir pula penyanyi Audy yang menjadi juri tamu dan akan memberikan penilaian langsung kepada para siswa yang mencoba menunjukkan bakat menyanyi mereka untuk bisa terpilih menjadi peserta Indonesian Idol.

Tidak hanya itu, Tim Indonesian Idol juga melakukan Street Audition yaitu pencarian pusat-pusat keramaian di kota Manado untuk mendapatkan bakat-bakat terbaik.  (kpl/prl/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko

TOPIK TERKAIT