Spielberg Garap 'The Talisman' Untuk Miniseri TV

Anton | 06 Desember 2006, 21:05 WIB
Kapanlagi.com - Sutradara Steven Spielberg akan memproduksi miniseri televisi, dengan cerita yang diangkat dari novel fantasi The Talisman, yang ditulis bersama oleh Stephen King dan Peter Straub, seperti yang dilansir oleh Majalah Variety, Selasa (5/11).

Diterbitkan pada 1983, The Talisman menuturkan kisah tentang seorang bocah 12 tahun yang bergerak di antara beberapa dunia paralel, termasuk salah satunya yang serba fantastik dan penuh manusia serigala berbahaya, ketika ia berupaya mencari obat bagi penyembuhan kanker yang diderita ibunya.

Miniseri enam jam garapan Spielberg, peraih dua Piala Oscar lewat SAVING PRIVATE RYAN dan SCHINDLER'S LIST, adalah pesanan saluran televisi kabel TNT dan akan ditayangkan pada 2008.

Tahun lalu Spielberg memproduksi Into the West sebanyak 10 episode untuk TNT yang menuai sukses besar, sekalipun produksi itu menguras biaya hingga mencapai US$ 100juta.

Beberapa buku karya King, penulis fantasi horor paling berhasil di AS, telah digarap menjadi film laris, antara lain Carrie, The Shining dan Pet Sematary, demikian laporan AFP mengutip jurnal industri hiburan itu. (*/bun)

Editor:  

Anton