Steven Spielberg Bikin Dokumentasi Pembangunan WTC

Fatchur Rochim | 15 Januari 2010, 21:13 WIB
Kapanlagi.com - Delapan tahun sudah sejak peristiwa mengerikan yang terjadi di World Trade Center New York dan kini Steven Spielberg bermaksud membuat film dokumenter mengenai pembangunan ulang menara kembar ini. Film dokumenter ini akan mulai ditayangkan pada tahun 2011 nanti.

Akan ada enam seri dari film dokumenter yang diberi judul REBUILDING GROUND ZERO ini dan The Science Channel akan menayangkannya pada tahun 2011 nanti. REBUILDING GROUND ZERO ini nantinya tidak akan hanya menyorot proses pembangunan ulang menara WTC namun juga akan melihat dampak peristiwa 11 September itu pada seluruh warga New York.

Proses pembangunan ulang menara World Trade Center sendiri diperkirakan akan selesai pada tahun 2013 nanti dan wali kota New York, Michael Bloomberg bersyukur Steven Spielberg akan membuat film dokumenter ini.

"Proses pembangunan ulang Ground Zero ini memang sebuah cerita yang sangat menarik tentang proses mengenang dan membangun ulang. Fakta bahwa Steven Spielberg - salah seorang sutradara terbesar saat ini - akan membuat film dokumenter tentang peristiwa ini menjadi jaminan bahwa kisah ini akan tetap hidup sampai generasi berikutnya," ujar Michael Bloomberg seperti dikutip dari Splash News.  (spl/roc)

Editor:  

Fatchur Rochim