Suami Iyut Bing Slamet Diperiksa Polisi Kasus Mobil Curian

Editor KapanLagi.com | 01 September 2005, 19:19 WIB
Kapanlagi.com - Brigadir Polisi I (Briptu) Wahyu, suami artis Iyut Bing Slamet, sejak Rabu (30/8) hingga, Kamis siang diperiksa di Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan terkait dugaan pencurian kendaraan bermotor.

"Wahyu diperiksa masih sebatas sebagai saksi. Keterangannya dibutuhkan untuk mengetahui asal mobil yang tidak memiliki surat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Yudi Silaloe di Jakarta, Kamis.

Briptu Wahyu yang juga anggota Polri di jajaran Polda Metro Jaya itu dimintai keterangan seputar asal dan pemilik mobil Corolla Altis yang tidak memiliki surat. "Hingga kini, belum ada satupun surat mobil yang bisa membuktikan bahwa mobil itu legal," katanya.

Kasus ini bermula dari adanya seseorang yang hendak menjual mobil Corolla Altis tahun 2002 seharga Rp60 juta. Harga penawaran itu dicurigai polisi karena harga pasaran mobil itu di atas Rp100 juta.

Polisi menduga, mobil itu hasil kejahatan karena tidak dilengkapi dengan surat kendaraan. Dari hasil penyelidikan, polisi menemukan tiga nama yang diduga mengetahui asal mobil itu, yang salah satunya bernama Briptu Wahyu. (*/dni)