Tanggapi Sorotan MUI, ANTV Akan Lakukan Perubahan di Pesbukers, Apa Saja?

Rezka Aulia | Rabu, 29 Mei 2019 21:40 WIB
Tanggapi Sorotan MUI, ANTV Akan Lakukan Perubahan di Pesbukers, Apa Saja?

Kapanlagi.com - Program Pesbukers kembali mendapat sorotan dari MUI. Kali ini karena MUI memantau cukup banyak pelanggaran yang dilakukan program satu ini. Pihak MUI baru menggelar konferensi pers untuk membahas kesalahan dan sanksi yang harus diterima program Raffi Ahmad dkk.

Atas perihal ini pihak ANTV selaku stasiun penyiar Pesbukers akhirnya angkat bicara. Diwakili General Manager Marketing Communicationnya, ANTV akhirnya memberi pernyataan resmi.

"Yang pasti kami sudah mendapt masukan juga dari KPI. Jadi ini akan segera kami perbaiki kami evaluasi. Kami langsung melakukan perbaikan di Pesbukers," ujar Monica Desideria saat dihubungi pada Rabu (29/5).

1 dari 2 halaman

1. Perbaikan Konten

Perbaikan Konten © KapanLagi.com/Akrom Sukarya
Ini bukan kali pertama program satu ini menerima teguran dari KPI atau MUI. Bahkan program variety show ini sempat vakum beberapa lama. Kini ANTV berjanji akan mengikuti saran KPI demi kelancaran programnya.

"Ada beberapa konten. Sebenarnya tidak terlalu signifikan, tapi kami mengikuti saran dari KPI ya. Kemudian ada keterlibatan penonton yang tampak seperti anak-anak. Kami akan cek lagi apakah benar itu anak-anak atau bukan," lanjut Monica Desideria.

2 dari 2 halaman

2. Tak Berubah

Setiap bulan ramadan selama 12 tahun terakhir pihak MUI dan KPI bekerjasama dalam memantau program ramadan. Metro TV, TVRI, TV One, Kompas TV, dan RTV adalah stasiun yang membaik dari segi kualitas tayangan. Sedangkan Trans 7, Trans TV dan ANTV masih menjadi program yang banyak dikritik.

"Ada programyang harus diberikan sanksi keras, tapi tidak diberikan tanggapan dan perubahan. Yaitu Sahurnya Pesbukers dan Pesbukers," ujar Elvi selaku pemantau dari MUI.

 

(kpl/far/rna)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑