Telkomvision dan YesTV Targetkan 100% Pelanggan di 2010

Noviana Indah TW | 30 Januari 2010, 08:55 WIB
Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan sejumlah program pada 2009 lalu, Telkomvision dan YesTV kembali menyiapkan strategi penetrasi bisnis yang cukup agresif di tahun 2010 ini agar menjadi televisi berbayar terdepan di Indonesia. Beberapa platform siap dijalankan untuk mendukung pencapaian salah satu perusahaan yang tergabung dalam Telkom Group itu. Demikian diketahui dalam Business Outlook 2010 di Score, Cilandak Town Square, Jumat (29/01) malam.

Menurut Presiden Direktur PT Indonusa Telemedia Elvizar KH pencapaian pada 2009 lalu cukup signifikan sehingga dibutuhkan rencana dan strategi jitu di 2010 agar menjadi televisi berbayar paling depan. Di antaranya peningkatan penjualan 100% dari 200 ribu pelanggan tahun 2009 di berbagai target market yakni retail direct sales, modern market dan corporate serta melakukan sinergi dengan pengguna Telkom yang tergabung Telkom group (Speedy, Flexi, Telkom, dan Telkomsel).

"Jadi langkah awal 2010 voucher handphone yang bisa dipakai sebagai voucher YesTV dengan jumlah nominal sama. Yang membedakan hanya harga sesuai channel. Lalu melakukan meneruskan program unggulan lalu seperti Liga Inggris, Liga Italia, dan menjalankan penetrasi strategi dan rencana baru agar mencapai target. Ini bukan suatu yang sulit bila dilakukan dengan terobosan baru. Investasi yang ditanamkan mencapai Rp250 miliar," ujar Elvizar.

Keyakinan Elvizar masuk akal. Pasalnya, pihaknya telah menggelontorkan investasi Rp250 miliar guna merealisasikan rencana di atas termasuk pengembangan produk baru lainnya seperti IPTV (pelanggan dapat mengakses telepon, internet dan YesTV atau Telkomvision sekaligus -red), Net TV, digital CATV dan mobile TV.

Untuk diketahui PT Indonusa Telemedia pada 2009 berhasil menjadi market leader di sektor hotel dan apartemen serta menjadi satu-satunya operator TV berbayar menggunakan sistem voucher dan abonemen bulanan dengan tekhnologi futuristik.   (kpl/dis/npy)

Editor:  

Noviana Indah TW