'THE BIGGEST LOSER ASIA 2' Hadir di Diva Universal

Fajar Adhityo | 17 September 2010, 16:45 WIB
'THE BIGGEST LOSER ASIA 2' Hadir di Diva Universal
Kapanlagi.com - Setelah sukses dengan penayangan perdana The Biggest Loser Asia, saluran televisi Diva Universal (sebelumnya bernama Hallmark Channel), kembali mengetengahkan reality show serupa pada tiap Selasa, mulai 21 September 2010.

Di reality show berupa ajang penurunan berat badan terbesar di Asia dan pada periode awal dimenangkan peserta asal Indonesia, David Gurnani itu kembali menghadirkan 16 kontestan dari negara Asia seperti Hongkong, Filipina, Thailand, Singapura dan Malaysia. Demikian diketahui dalam temu media di Pastis Kitchen & Bar, The Kuningan Suites Lt 1, Jalan Setiabudi Utara, Jakarta Selatan, Kamis (16/9).

Selain dihadiri David, pada acara tersebut juga hadir Douglas, adik Rico Michael Bradley, salah satu kontestan asal Indonesia yang juga bekas aktor dan kini bersama dua peserta lainnya, Scott Hanna dan Leonardo Di Capati tengah berada di Malaysia untuk menjalani reality show tersebut.

Untuk diketahui para peserta yang mengikuti The Biggest Loser Asia (TBLA) ke 2 ini sebelumnya telah melalui tahapan seleksi yang ditentukan dengan syarat mutlak dapat berbahasa Inggris lancar, selain tentu berat tubuh yang overweight. Nantinya di sebuah lokasi di Kuala Lumpur, seluruh kontestan akan diisolasi guna menghadapi tantangan gaya hidup sambil menjalani pola diet serta mengkonsumsi makanan sehat.

Untuk itu jumlah asupan kalori pun dibatasi, semisal untuk peserta pria maksimal 1.700 kalori perhari, sedangkan untuk wanita maksimal 1.200 kalori perhari. Dan mereka mesti melakoni ketentuan ini selama empat bulan. Tak hanya itu, mereka juga harus menjalani latihan fisik intensif selama 4 hingga 12 jam perhari oleh pelatih kebugaran serta dibekali workshop pengetahuan mengenai kesehatan dan gaya hidup.

Layaknya reality show, mereka pun bakal menghadapi godaan dan tantangan. Misalnya digoda banyak makanan enak serta mereka harus kompak sebagai tim agar bisa bertahan di TBLA ini supaya tidak tereliminasi.

Sekedar info, berat tiga kontestan asal Indonesia masing-masing berbeda namun semuanya membutuhkan keseriusan untuk mencapai hasil berat ideal yang diinginkan. Seperti Rico Michael dengan berat 117 kg, Scott Hanna berbobot 160 kg dan Leonardo Di Capati berberat badan mencapai 137 kg. Namun bila semua tantangan dapat dilewati semua maka pemenang berhak memperoleh hadiah uang $ 100.000. (prl/faj)

Editor:  

Fajar Adhityo