TPI Hadirkan Konser Akhir Tahun Rhoma Irama

Anton | 28 Desember 2006, 22:05 WIB
Kapanlagi.com - Stasiun TPI akan menyiarkan secara langsung 'Konser Musik Tutup Tahun Rhoma Irama dan Soneta Grup', sebagai program musik spesial akhir tahun 2006.

"Konser Rhoma Irama dan Soneta Grup kami jadikan tayangan musik spesial akhir tahun," kata Endah, selaku manajer program, dalam jumpa pers di Restoran Caping Gunung TMII, Kamis (28/12).

Ia mengatakan, tayangan musik spesial menyongsong hadirnya tahun baru 2007 itu merupakan kerjasama TPI dengan TMII yang didasari kesamaan visi dan misi kedua instansi.

TPI sejak satu tahun terakhir mengusung tema siaran 'Makin Indonesia', yang dinilai sesuai dengan motto 'Aku Cinta Indonesia' TMII.

Menurut Endah, TPI sebagai stasiun pelopor dan pendukung musik dangdut memiliki kesamaan komunitas penonton dengan TMII, yang selama ini banyak menggelar pertunjukan musik sejenis.

"Apalagi dari segi lokasi TPI dan TMII berdekatan di ujung wilayah timur Jakarta," katanya.

Hal senada disampaikan Deputi Jenderal Manajar TMII, Widarso, yang hadir dalam jumpa pers. "Sudah banyak program TPI, termasuk KDI (Kontes Dangdut TPI) yang

digelar di TMII," katanya.

Konser Rhoma Irama, yang bakal digelar di Area Tugu Api Pancasila, akan disiarkan secara langsung mulai pukul 21.00-00.30 WIB.

Pertunjukan dengan konsep opera itu bertema 'Cinta dan Pengorbanan', berisi perenungan tentang kehidupan bangsa Indonesia saat ini dan bagaimana mempersiapkan diri menuju masa depan yang lebih baik.

Artis-artis pendukung, diantaranya Cici Faramida, bintang-bintang KDI termasuk Siti, Maya dan Lola, juga Ridho Irama, yang disebut-sebut sebagai 'putera mahkota' si Raja Dangdut.

Manajemen TMII mengatakan telah mempersiapkan langkah-langkah antisipatif membludaknya pengunjung pada Malam Tahun Baru 2007, antara lain dengan penyiagaan 400 personil keamanan internal, polisi dan TNI, dan penyelenggaraan pertunjukan musik lainnya di beberapa lokasi, untuk mencegah konsentrasi massa di satu tempat.

Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, jumlah pengunjung diperkirakan sekitar 60.000 orang. Menandai hadirnya Tahun 2007, TMII akan mengadakan pesta kembang api dan penyalaan 2007 obor secara serentak. (*/bun)

Editor:  

Anton