Uci Bing Slamet, Prihatin Kekerasan Terhadap Anak

Editor KapanLagi.com | 24 Januari 2006, 22:44 WIB
Uci Bing Slamet, Prihatin Kekerasan Terhadap Anak

Kapanlagi.com - Banyaknya kasus kekerasan yang menimpa anak-anak belakangan ini, membuat pesinetron Uci Bing Slamet ikut merasa prihatin. Pasalnya, Uci yang kini tengah menikmati statusnya sebagai ibu rumah tangga, mengaku sedih dan prihatin melihat maraknya penyiksaan yang dilakukan orang tua terhadap anak.

"Aku sih prihatin banget melihat tontonan kayak gitu, bagaimanapun juga yang salah itu orang tuanya, bukan anak," ucap Uci saat ditemui di peluncuran sinetron BUNGA MALAM, Selasa (24/01), di MD Entertainment.

Ia beranggapan, penyiksaan terhadap anak–anak terjadi karena perilaku orang tua yang jelek, dan tidak menyayangi mereka. Padahal, tidak ada anak yang dilahirkan nakal, kecuali karena perilaku orang tua. Ini menjadi bukti bahwa orang tua di Indonesia ini masih rendah perhatiannya terhadap anak-anak.

"Selama menjadi orang tua, aku nggak pernah memukul atau marah sama anak saya. Saya ajarkan mereka tentang disiplin dan perilaku yang baik," tegas Uci yang berperan sebagai seorang ibu miskin dalam sinetron tersebut.

Ditambahkan Uci, yang namanya anak memang pengennya main dan suka gaul. Kita sebagai orang tua harus maklumi hal itu. Tapi orang tua harus mengontrol anak-anak agar tidak kebablasan.

"Anak saya mulai dari pagi sampe sore di rumah. Mereka boleh pergi bermain setelah mengerjakan PR sekolah," ucapnya lirih.

Ia berharap kepada orang tua untuk tidak menyakiti anak-anak, meskipun dengan alasan ekonomi. Karena anak adalah masa depan kita yang kelak akan menggantikan kehidupan.

"Kalau bisa, anak–anak harus diperhatikan lah, baik pelajaran maupun cara bermain," komentarnya. (kl/iin)

Editor:   Editor KapanLagi.com