Sitha Marino
Ni Komang Sitha Dewi Marino, yang lebih dikenal sebagai Sitha Marino (26 Agustus 1999) merupakan atlet bola basket, aktris, dan penyanyi berkebangsaan Indonesia keturunan blasteran Italia-Indonesia. Ia merupakan adik dari aktris Putri Marino.

Berbeda dengan kakak-kakaknya, Sitha memilih untuk menggeluti dunia olahraga. Berawal dari ekstrakulikuler ketika duduk di bangku sekolah, akhirnya Sitha menyukai dengan olahraga basket. Sitha pernah mengikuti lomba mewakili sekolahnya di ajang Honda DBL Bali Series selama dua musim, yakni 2015 dan 2016 dan Sitha menjadi salah satu anggota tim Honda DBL All-Star.

Berkat prestasi Sitha di dunia basket ia mendapat beasiswa di Universitas Pelita Harapan Jakarta. Di kampus, Sitha bertemu dengan senior yang kemudian mengenalkannya dengan klub Sahabat Semarang. Bersama tim ini, Sitha bertanding dalam ajang Srikandi Cup 2017-2018 di Makassar.

Kini Sitha bergabung dalam Team RMHC Indonesia 2019 untuk membantu menggalang dana pembangunan Ronald McDonald House Bali melalui New York Marathon 2019.Sitha pernah meraih penghargaan sebagai Top Block Individual Awards Season 6 Liga Mahasiswa.

FILMOGRAFI

Serial Web
JENUH (2020)
TWISTED: PANDEMI (2020)

Sinetron
KEAJAIBAN CINTA (2021)

DISKOGRAFI

Singel
Melankolia (2020)

Lebih Lengkap