Sonya Fatmala Van Veen

Sonya Fatmala Van Veen adalah aktris yang lahir di Jakarta, pada 5 Januari 1994. Sonya mengawali karirnya dari pemilihan Gadis Sampul 2008, dan mulai debut di dunia sinetron pada tahun 2008. Kala itu Sonya membintangi sinetron Ramadan bernama Syarifa yang tayang di Indosiar.

 

Karirnya di dunia akting juga dikenal lewat peran sebagai Kasih dalam sinetron Amara bersama Tiara Westlake. Namun dari semua itu nama Sonya Fatmala Van Veen begitu menanjak di tahun 2015 karena hubungannya dengan aktor Hengky Kurniawan.

 

Pasangan yang terpaut usia 11 tahun ini awalnya pertama bertemu sekitar bulan Agustus - September 2014. Pada tanggal 1 Januari 2015, Hengky yang berusia 32 tahun dan Sonya yang hampir berusia 21 tahun resmi jadian sebagai sepasang kekasih.

 

Hubungan tersebut berlanjut dengan cukup cepat, Hengky mengungkap keseriusan untuk meminang Sonya. Namun orang tua tunggal Sonya, yaitu sang ibu meminta agar wanita yang baru berusia 21 tahun itu menyelesaikan kuliah terlebih dahulu di jurusan Komunikasi Universitas Bina Nusantara. Hengky dan Sonya sempat merencanakan perkawinan pada bulan Oktober 2015.

 

Namun tidak lama berselang dari rencana tersebut, keduanya ternyata malah mantap menuju jenjang perkawinan. Pernikahan Sonya dan Hengky Kurniawan pun dipercepat dan keduanya resmi menjadi suami istri pada 23 April 2015, dalam akad nikah yang digelar di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah. Dalam perkawinannya wali Sonya adalah sang kakak karena ayahnya telah meninggal, dan sebagai saksi hadir juga Hatta Rajasa. 

 


DISKOGRAFI

Film
Modal Dengkul
17 Tahun Ke Atas
Tak Kemal Maka Tak Sayang

FTV
Bioskop Indonesia (Trans TV)
Raja Maling Insyaf (SCTV)
Tunjuk Satu Cinta (SCTV)
Hidayah Cinema (MNCTV)
Sinetron[sunting | sunting sumber]
Syarifa
Kasih dan Amara sebagai kasih
Chelsea sebagai Olivia
Hafizah sebagai Alona
Sinar sebagai Shinta
Antara Cinta dan Dusta sebagai Diandra
Keburu Jodoh sebagai Fahira
Raja Dan Aku sebagai Putri Talita
Sepatu Super
Cinta Yang Beda sebagai Yana
Hidayah
Nyari Sorga sebagai Yana
Badai sebagai Aura

Prestasi
Finalis GADIS Sampul 2008

Lebih Lengkap