Steve Aoki
 


Steven Hiroyuki Aoki lahir di Miami , Florida , dan dibesarkan di Newport Beach , California . Dia lulus dari Newport Harbor High School di tahun 1995, dimana ia menjadi pemain bintang di tim universitas bulutangkis.


Dia adalah anak ketiga dari Rocky Aoki dan Chizuru Kobayashi. Ayahnya adalah seorang mantan pegulat Jepang yang juga mendirikan cabang restoran Benihana.

 

Steven Aoki memiliki dua saudara kandung yang lebih tua, kakak perempuannya Kana (yang kadang-kadang dipanggil dengan nama tengahnya "Grace") dan kakak laki-lakinya Kevin ( pemilik Doraku Sushi restaurant ). Dia juga memiliki tiga saudara tiri, semuanya lebih muda : saudara tiri KyleEcho , dan Devon seorang model dan aktris . Sebagai seorang anak, Steve tinggal bersama kakek neneknya, ibunya, dan dua orang kakak.

 

Aoki kuliah di University of California , Santa Barbara , dan lulus dengan 2 BA; satu dalam Studi feminis dan yang lainnya di Sosiologi. Di perguruan tinggi , Steve meraih rekor menyelenggarakan konser underground sendiri di luar ruangan Bikonya di Santa Barbara Student Housing Cooperative, yang terletak di Isla Vista, lahan tempat tinggal yang berdekatan dengan UCSB. Karena digunakan sebagai tempat konser, apartemen ini dikenal sebagai The Pickle patch. Pada awal 20-an, Aoki telah membangun label rekamannya sendiri, yang bernama Dim Mak, yang ditujukan untuk pahlawan masa kecilnya, Bruce Lee.

KARIR
Aoki mendirikan labelnya sendiri, Dim Mak Records, pada tahun 1996. Label ini dirilis oleh seniman rumah elektro lainnya seperti MSTRKRFTThe Bloody BeetrootsFelix Cartal dan Mustard Pimp, juga Bloc PartyThe KillsKlaxonsInfected MushroomScannersWhitey, dan Mystery Jets.

 

Aoki bekerja sama dengan Blake Miller dari LA-based band Moving Units untuk menghasilkan musik remix. Duo Miller dan Aoki bekerja di bawah The Moniker Weird Science.

 

Pada bulan Mei 2006 , Aoki menjadi anggota dewan untuk MC5 bassist Michael Davis' Music Is Revolution Foundation. Sebuah organisasi non -profit yang menyediakan dukungan pendidikan musik di sekolah-sekolah umum.

 

Album debut Aoki , "PILLOWFACE AND HIS AIRPLANE CHRONICLES" dirilis pada Januari 2008. Dia meremix lagu All-American Rejects, "When The Wind Blows" edisi UK di album WHEN THE WORLD COMES DOWN tahun 2008. Pada tanggal 10 November 2009, Aoki merilis remix untuk lagu Drake yang berjudul "Forever" yang dinyanyikan oleh DrakeKanye West, Lil Wayne, dan Eminem. Lagu ini berhasil mencapai puncak tangga lagu Hype Machine pada bulan Desember 2009.

 

Pada tanggal 11 Oktober 2013, Aoki berkolaborasi dengan Linkin Park dengan lagu "A Light That Never Comes". Dari tahun 2011-2014 ia memiliki sejumlah lagu yang digunakan dalam acara televisi , iklan , dan film. Aoki mendapat tempat ke-6 di kompetisi DJ Terbaik Amerika 2013.

 

DISKOGFRAFI
Mix Album
PILLOWFACE AND HIS AIPRLANE CHRONICLES (2007)

Remix Album
WONDERLAD (Remixed) (2012)

Studio Album
WONDERLAND (2012)
NEON FUTURE I (2014)
NEON FUTURE II (2015)

 

PENGHARGAAN
2007: Best Set of the Season pada Ibiza Awards
2008: Best Mix Album of the Year pada Billboard Awards
2012: Nominasi World's Best EDM Artist pada World Music Awards
2013: Nominasi Best Dance/Electronica Album pada Grammy Awards

Lebih Lengkap