Tahta Band

 

Tahta Band merupakan sebuah grup musik yang berdomisili di Bandung. Band ini terbentuk sejak tahun 2006 dan mempunyai personil berjumlah 6 orang. Mereka adalah Phewe (vokal), Nasa (gitar), Obbie (gitar), Mahesa (drum), Ihsan (bass), dan Teo (keyboard).

Bongkar pasang personel kerap mewarnai perjalanan karir band ini hingga akhirnya pada tahun 2010, 3 orang personel Tahta yaitu Nasa, Obi, dan Teo mengundurkan diri dan menyisakan ketiga personelnya yaitu Phewe, Mahesa, dan Ihsan. Tak lama kemudian, akhirnya Tahta memperkenalkan anggota baru yaitu Brems yang mengisi kekosongan posisi bass.

Sang vokalis yaitu Phewe sempat menjalin hubungan asmara dengan Okkie Agustina yang merupakan janda dari Pasha, vokalis Ungu. Hubungan keduanya tak berjalan lama hingga Okkie akhirnya memilih menikah dengan seorang pemain sepakbola.

 

KARIR

Nama Tahta mulai dikenal publik sejak lagu mereka yang berjudul Dasar Pengecut menjadi soundtrack sebuah film yaitu D'GIRLZ BEGINS pada tahun 2006 silam. Berbekal dengan kesuksesan tersebut, mereka kemudian merilis album pertama mereka yaitu TEMPAT YANG PALING INDAH pada tahun yang sama. Hits single andalan yang juga berjudul Tempat Yang Paling Indah pun langsung meledak di pasaran. Sejak saat itu nama Tahta mendapat tempat khusus di hati penggemar musik Indonesia.

Setelah sempat vakum selama 2 tahun, Tahta mengeluarkan album kedua pada bulan Juli 2008. Album ini berjudul NYANYIAN HATI. Album yang berisi 10 buah lagu ini menjagokan lagu berjudul Tak Perlu Kembali yang bergenre pop sebagai lagu andalannya.

Keluarnya 3 personel secara langsung setelah peluncuran album kedua sempat membuat Tahta kelabakan. Oleh karena itu mereka kemudian menggandeng Brems. Setelah mempunyai 'amunisi' yang lengkap, Tahta pun mengeluarkan album ketiga mereka yaitu DUNIA LAKI - LAKI pada tahun 2010. Album ini memasang lagu Main Api sebagai lagu utamanya.

Hingga sekarang, praktis Tahta masih mengeluarkan 3 album dan namanya pun seakan tenggelam.

 

DISKOGRAFI


TEMPAT YANG PALING INDAH (2006)

NYANYIAN HATI (2008)

DUNIA LAKI - LAKI (2010)

Lebih Lengkap