Tasyi Athasyia

Tasyi Athasyia lahir pada tanggal 22 Mei 1992. Ia adalah penyanyi pendatang baru yang mendobrak gelombang K-pop yang sekarang sedang digandrungi anak muda penikmat musik.

Ia yang merupakan keturunan Arab ini baru saja mengeluarkan album perdananya yang berjudul MY FIRST MISSION. Single pertamanya berjudul Sumpah-Sumpahmu diaransemen dengan irama upbeat. Single keduanya, Aku bingung ia mulai menambahkan alunan dari alat musik saxophone. Dan single ketiganya, Ternyata, yang video klipnya baru saja dirilis, lebih kental dengan suasana Latin karena dominasi suara gitar.

KARIR

Tasyi sebelumnya hanyalah seorang mahasiswi Kedokteran. Karena tertarik dengan dunia tarik suara, ia pun memberanikan diri untuk mengeluarkan album di tengah gempuran musik K-pop sekarang ini.

Ia mengaku sudah menyukai K-pop jauh sebelum K-pop begitu sangat digandrungi seperti sekarang. Kini, ketika K-pop menjadi trend dimana-mana, ia malah memilih untuk menyanyikan lagu-lagu yang beraliran jazz dan RnB. 

Album pertamanya, MY FIRST MISSION, rilis pada akhir tahun 2011, setelah sebelumnya ia mulai mencoba mencuri perhatian dengan single-nya yang berjudul Sumpah-sumpahmu. Single kedua pun telah dirilis. Kini, Single-nya yang ketiga sudah dirilis dengan video klipnya. Ternyata adalah single yang kini tengah sibuk ia promosikan.

DISKOGRAFI

MY FIRST MISSION


Oleh: Dyan Saryani

Lebih Lengkap