Tata Janeeta

 

Tata Janeeta, mungkin nama ini masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Nama Tata Janeeta merupakan nama panggung terbaru dari wanita bernama asli Shinta Dewi. Shinta Dewi yang selama ini lebih dikenal sebagai Tata Mahadewi lahir pada tanggal 18 September 1982. Mojang Bandung ini merupakan mantan personel dari grup vokal Mahadewi (sebelumnya Dewi Dewi), bentukan Ahmad Dhani.

Tata telah menikahi seorang lelaki bernama Efran Fitrianto. Dari pernikahannya ini, ia dikaruniai seorang putri bernama Janeeta Amira. Oleh karena itu Tata yang saat ini bersolo karier, memutuskan menggunakan nama anaknya sebagai nama panggung terbarunya, Tata Janeeta.

 

KARIR

Sejak kecil Tata bercita - cita sebagai penyanyi karena ia terinspirasi dari kakak perempuannya yang sudah mempunyai penghasilan sendiri sebagai penyanyi cafe. Tata mulai serius menekuni bidang ini sejak ia lulus dari SMA dengan membentuk Tequilla Band bersama teman - temannya. Ia juga mengikuti jejak kakaknya sebagai penyanyi cafe.

Pada tahun 2005, Tata mencoba mengadu peruntungan menjadi penyanyi terkenal dengan mengikuti audisi Indonesian Idol 2. Langkahnya terhenti pada saat ia berhasil memasuki babak 24 besar.

Namun ia tidak putus asa sebab 2 tahun kemudian ia kembali menjajal peruntungan dengan mengikuti audisi OBSESI DEWA 19 MENCARI DEWI DEWI pada bulan Februari 2007. Audisi yang digagas oleh Ahmad Dhani ini berhasil dimenangkan oleh Tata, Ina, dan Purie hingga akhirnya terbentuklah grup Dewi Dewi.

Sayang, kebersamaan Tata dengan Dewi Dewi yang kemudian berganti nama menjadi Mahadewi ini tidak berlangsung terlalu lama. Setelah hampir 5 tahun bersama, ia memutuskan untuk hengkang dari grup musik yang telah membesarkan namanya ini. Sekarang, ia memilih jalan untuk bersolo karir dengan nama panggung Tata Janeeta.

 

DISKOGRAFI

 

RECYCLE + (BERSAMA DEWI DEWI) - 2007

THE BEST OF REPUBLIK CINTA ARTIST VOL.1 - 2008

DEWI CINTA (BERSAMA MAHADEWI) - 2009

 

 

Lebih Lengkap