Teresa Palmer


Teresa Mary Palmer, lahir pada 26 Februari 1986 dan dibesarkan di Adelaide, Australia Selatan. Merupakan anak tunggal dari Kevin Palmer, seorang investor dan Paula Sanders, seorang suster. Orang tuanya bercerai sejak ia berusia tiga tahun. Palmer mempunyai seorang ibu tiri bernama Karen Palmer dan empat orang saudara tiri. Hidupnya berpindah-pindah dari tinggal bersama ibunya sampai tumbuh bersama ayahnya di peternakan Adelaide Hills. Nama Teresa diberikan oleh ibunya karena terinspirasi dari seorang tokoh dunia yakni Bunda Teresa. Palmer dulunya merupakan seorang siswi di Mercedes College, sebuah sekolah Katolik. Sebuah audisi lokal untuk mencari bintang baru pernah ia menangkan pada tahun 2003. Akting pertamanya adalah sebagai Strawberry Shortcake dan Santa Little Helper untuk sebuah kegiatan promosi pusat perbelanjaan dekat Adelaide. Kelas akting pernah diikutinya dan ia sempat muncul dalam beberapa iklan televisi. Setelah lulus sekolah, Palmer mulai mendapat peran dalam sebuah film. Pada awalnya, ia tak mengira akan melanjutkan hidupnya di dunia hiburan dan akan bekerja di pelayanan penyelamatan binatang. Ia pun diterima di sebuah universitas dan mempelajari jurnalisme, namun karena ingin mengejar mimpinya di dunia peran, Palmer keluar dari pendidikannya.

KARIR
Di usia 18 tahun, seorang filmmaker, Murali K. Thalluri memilih Palmer untuk membawakan peran utama dalam film independen 2:37. Film tersebut menceritakan Melody, siswi populer di sekolah yang dihamili oleh saudaranya sendiri. Ia dinominasikan dalam Australian Film Institute Award untuk Best Lead Actress karena penampilannya dalam film tersebut. Film thriller psikologi berjudul RESTRAINT adalah yang selanjutnya ia perani pada tahun 2005 dan mendapat julukan Bintang Masa Depan Australia oleh Screen International. Film 2:37 kembali ditayangkan di Cannes Film Festival 2006 dan film tersebut menerima standing ovation. Penayangan film tersebut di Cannes merubah hidup Palmer. Seorang agen pencari bakat David Seltzer, melihat talenta Palmer dalam 2:37 dan manajer ini yang membawanya ke William Morris Agency.

Debut filmnya di Hollywood adalah perannya sebagai Vanessa di THE GRUDGE 2 di tahun 2006. Film komedi TAKE ME HOME TONIGHT di awal tahun 2007 merupakan filmnya setelah THE GRUDGE. Di bulan Mei, Palmer berpindah dari Adelaide ke Los Angeles demi kelanjutan karirnya. Kepindahannya tersebut membawa perubahan besar dalam hidupnya, begitu banyak perbedaan yang harus ia atasi. Palmer sendiri sempat merasakan depresi dan ingin kembali ke Australia. Seiring berjalannya waktu ia bisa mengatasi keadaan tersebut. Di tahun 2008, Adam Sandler mengajaknya untuk bermain di film produksi Walt Disney Pictures, BEDTIME STORIES. Ia mendapatkan peran sebagai putri pewaris tahta bernama Violet Nottingham, serta bermain bersama Guy Pearce ddan Courteney Cox. Sandler juga menyertakan ibu dan teman Palmer untuk ikut dalam film tersebut.

Namanya semakin dikenal ketika mendapat peran dalam film THE SORCERER'S APPRENTICE yang juga dibintangi oleh Nicolas Cage. Aktingnya sebagai Number Six di film I AM NUMBER FOUR semakin memukau karena aksi bela diri yang diperankannya di tahun 2011. WARM BODIES merupakan film yang dibintanginya pada tahun 2013 bersama Nicholas Hoult, menceritakan tokoh utama yang diperankannya jatuh cinta kepada zombie. Tak sampai disitu, sebuah film drama independen menggunakan jasanya bersama Liam Hemsworth, berlatar belakang perang Vietnam dan dirilis pada Maret 2013. Palmer ikut andil dalam CUT BANK, sebuah film thriller independen, dengan beberapa selebriti lain seperti Ben Kingsley dan John Malkovich. Ia akan muncul di KNIGHT CUPS, yang disutradarai oleh Terrence Malick dan dibintangi oleh Christian Bale. PARTS PER BILLION dan SKUM ROCKS akan menjadi film selanjutnya yang akan ia bintangi.

FILMOGRAFI
*2005: WOLF CREEK
*2006: 2:37
*2006: THE GRUDGE 2
*2007: DECEMBER BOYS
*2008: RESTRAINT
*2008: BEDTIME STORIES
*2010: THE SORCERER'S APPRENTICE
*2011: I AM NUMBER FOUR
*2011: TAKE ME HOME TONIGHT
*2011: WISH YOU WERE HERE
*2011: BEAR
*2011: QUIRKY GIRL
*2013: WARM BODIES
*2013: LOVE AND HONOR
*2013: SKUM ROCKS
*2013: CUT BANKS
*2014: PARTS PER BILLION
*2014: KILL ME THREE TIMES
*2014: THE EVER AFTER
*2015: POINT BREAK

Lebih Lengkap