The Black Keys

Berawal dari jamming di ruang bawah tanah, duo indie rock, The Black Keys ini pun mencoba untuk merekam karya mereka sendiri. Teman sepermainan sejak kecil ini memiliki kesamaan musik yang membuat mereka menjadi solid.

Parahnya musik membuat Dan Aurbech dan Patrick Carney didepak dari kuliah. Tak ada kegiatan akhirnya mereka memilih untuk mendalami The Black Keys. Debut album mereka pun keluar dan disertai dengan tur di berbagai pub untuk menggaet massa underground terlebih dulu.

Strategi tersebut pun berhasil saat album kedua, Rubber Factory dirilis dan mendapat respon yang bagus dari kritikus musik. tentu saja fans loyal yang sudah terpupuk ini membantu mereka menjadi sebesar ini.

Keberadaan The Black Keys pun semakin terawasi radar setelah merilis Attack And Release di mana mereka merekam secara profesional. Di album ini mereka banyak melakukan kolaborasi dengan beberapa band. Puncak karir The Black Keys pun ada pada album Brothers di mana mereka memenangkan Grammy Awards dan selanjutnya El Camino mengukuhkan mereka sebagai band terbaik dengan karya yang konsisten.

Laju The Black Keys dengan rock garage nya tak terbendung di tengah derasnya musik generik saat ini. Turn Blue menjadi pembuktian duo ini pada skena musik dunia di mana album ini memuncaki peringkat pertama sejak rilis.

Lebih Lengkap