The Darkness
The Darkness dibentuk di London tahun 1991 oleh Justin Hawkins (vocals/guitar), Dan Hawkins (guitar), Frankie Poullain (bass) dan Ed Graham (drums). Grup band beraliran hard rock ini banyak dipengaruhi grup-grup hard rock legendaris macam Aerosmith, Led Zeppelin, Def Leppard, dan Whitesnake dalam meramu musik mereka.

Saat album pertama mereka PERMISSION TO LAND dirilis tahun 2003, album ini langsung naik di posisi ke 2 UK charts dan terjual sebanyak 1,5 juta kopi di seluruh Inggris. Dalam waktu singkat The Darkness masuk dalam jajaran grup band rock papan atas di Inggris sana. Walaupun banyak yang menganggap musik mereka biasa-biasa saja namun serangkaian tur yang digelar di 10 tempat bergengsi di Inggris terjual habis.

Tahun 2005 Frankie Poullain mengundurkan diri dari The Darkness ditengah-tengah penggarapan album kedua mereka ONE WAY TICKET TO HELL... AND BACK. Posisinya lalu digantikan oleh Richie Edwards yang sebelumnya adalah teknisi gitar Dan Hawkins. Justin kemudian menyusul pula hengkang dari band ini setahun kemudian.

Richie kemudian mengambil alih posisi frontman ini dan melepas posisi bassist untuk Toby MacFarlaine yang kemudian bergabung dengan The Darkness. Nama band ini pun kemudian diganti menjadi Stone Gods seperti yang dikonfirmasikan para personelnya akhir 2007 kemarin.
Lebih Lengkap